Cari di Blog Ini

Minggu, 08 Desember 2013

Maskapai Penerbangan Paling Aman Di Dunia

ZonaAero, Informasi Penerbangan: Maskapai Penerbangan Paling Aman Di Dunia. Ada 8 maskapai penerbangan yang dinilai oleh situ AksMen yang dianggap sangat jarang memiliki catatan insiden fatal berkaitan dengan kecelakaan pesawat terbang. Maskapai-maskapai memang terkenal sangat menjaga reputasinya dalam industri layanan jasa penerbangan.
Qantas. ZonaAero
8 Maskapai dengan Reputasi Terbaik

Saat akan melakukan perjalanan penerbangan, Anda pastilah memilih maskapai yang sudah mempunyai ‘nama’ dan juga memperhatikan catatan keselamatan maskapai tersebut. Maskapai-maskapai berikut ini, diklaim sebagai maskapai-maskapai teraman di dunia. Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari AskMen:

Air New Zealand
Maskapai Selandia Baru ini adalah salah satu maskapai yang melayani penerbangan hampir ke semua rute di dunia. Air New Zealand telah beroperasi sejak 1965 dan terakhir mengalami kecelakaan fatal pada 1979. Sejak itu, 1,5 juta penerbangan yang dijalaninya berjalan tanpa ada kecelakaan besar.

Aer Lingus
Maskapai ini merupakan maskapai kecil asal Irlandia. Meskipun begitu, ia adalah maskapai tertua yang telah terbang sejak 1936. Aer Lingus telah terbang ke destinasi-destinasi di Eropa, Afrika, dan Amerika Utara. Hanya pernah terjadi sekali insiden tidak fatal pada maskapai ini, yaitu ketika joyflight di 1986.

Cathay Pacific
Cathay Pacific adalah maskapai Hong Kong yang didirikan pada 1946, dan sejarahnya membuat ia menjadi salah satu maskapai teraman di dunia. Kejadian fatal terakhir yang menimpa Cathay adalah pada 1972 dan sejak saat itu pesawat ini belum pernah lagi mengalami kecelakaan. Cathay Pacific melayani lebih dari 100 destinasi di 36 negara yang berbeda.

TAP Portugal
Maskapai milik Portugal ini terakhir kali mengalami kecelakaan besar pada 1977 dan sejak itu rekor keamanannya tetap terjaga. Maskapai ini terbang ke 30 negara berbeda dan terbang selama rata-rata 1.600 penerbangan per minggu. Maskapai ini juga dipercaya menerbangkan Paus John Paul II pada 1982 dari Vatikan menuju Portugal.

All Nippon Airways
All Nippon Airways (ANA) adalah maskapai terbesar kedua di Jepang. Membawa jutaan penumpang setiap tahunnya, ANA terbang ke 35 negara di dunia dan sejak 1975 terbang tanpa kecelakaan fatal. Maskapai ini didirikan pada 1952.

British Airways
Maskapai ini kini telah berusia 93 tahun dan sejak insiden fatal pada 1976, British Airways belum pernah lagi mengalami kecelakaan yang parah. Selain menjadi salah satu maskapai tertua di dunia, Maskapai asal Inggris ini juga merupakan maskapai terbesar yang terbang ke ratusan destinasi di dunia dan membawa hingga 40 juta penumpang per tahun.

Finnair
Maskapai Finnair memiliki catatan penerbangan yang baik, karena tidak ada insiden kecelakaan fatal selama hampir 50 tahun. Meskipun memiliki nama Finnair sejak 1953, aslinya maskapai ini sudah berdiri sejak 1920an. Selama Perang Dunia II, maskapai ini digunakan sebagai armada perang.

Qantas
Maskapai asal Australia ini memiliki sejarah sukses selama 90 tahun ia berdiri. Didirikan di Australia pada 1920, Qantas adalah salah satu maskapai tertua di dunia yang terbang ke 182 destinasi di 44 negara yang berbeda. Insiden fatalnya terakhir terjadi pada 1951.

travel.okezone.com