Cari di Blog Ini

Rabu, 25 Desember 2013

Citilink Tambah Jadwal Dan Rute Penerbangan Untuk Layani Liburan Akhir Tahun

Citilink Tambah Jadwal Dan Rute Penerbangan Untuk Layani Liburan Akhir Tahun. Maskapai penerbangan berbiaya murah, Citilink, telah siapkan sejumlah penerbangan tambahan untuk melayani tingginya permintaan dari penumpang pesawat berkaitan dengan liburan akhir tahun 2013. Selain itu, Citilink juga sudah menambah beberapa rute baru dengan tujuan ke beberapa kota di Indonesia dan luar negeri.
Citilink Indonesia. ZonaAero
Citilink siapkan penerbangan tambahan Natal-Tahun Baru

Maskapai Citilink telah menyiapkan penerbangan tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama masa liburan Natal 2013 hingga awal Tahun Baru 2014. "Penambahan penerbangan sudah mendapatkan persetujuan Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan," kata VP Corporate Communication Citilink Harismawan Wahyuadi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (24/12/2013).

Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2014, ujar dia, terdapat peningkatan permintaan penerbangan, sehingga Citilink menyiapkan "extra flight" atau penerbangan tambahan untuk memenuhi permintaan masyarakat. Penambahan frekuensi penerbangan, menurut Haris, dimulai 20 Desember 2013 hingga 6 Januari 2014. Ada beberapa rute yang frekuensi penerbangannya ditambah seperti Jakarta-Medan dari empat kali menjadi enam kali sehari. Selain itu, lanjutnya, rute Jakarta-Padang juga ditingkatkan menjadi tiga kali dan Jakarta-Semarang hingga enam penerbangan sehari.

Citilink sejak 15 Desember 2013 juga menambah rute baru dan membuka kembali jalur yang dahulu sempat vakum antara lain Surabaya-Balikpapan, Surabaya-Banjarmasin, Balikpapan-Yogyakarta, Balikpapan-Denpasar, dan Balikpapan-Makasar dengan frekuensi satu hingga dua kali sehari. "Rute dengan base dari Surabaya cukup diminati, karena banyak penumpang yang melakukan perjalanan bisnis langsung ke beberapa wilayah di Kalimantan, tanpa perlu ke Jakarta lagi," kata Harismawan.

Ia mengatakan, kinerja Citilink saat ini dinilai mengalami peningkatan seperti "on time performance" (OTP) yang ketepatan waktu keberangkatannya mencapai rata-rata 85,5 persen. Harismawan juga mengungkapkan, maskapainya juga akan memulai penerbangan ke sejumlah rute regional antara lain ke Singapura, Malaysia, dan Perth (Australia Barat). "Walau kami merupakan maskapai berbiaya hemat (LCC) namun tetap memberikan layanan yang terbaik layaknya penerbangan full service," ujarnya.

www.antaranews.com