Cari di Blog Ini

Kamis, 13 Maret 2014

Maskapai Emirates Layani Penerbangan Langsung Dubai-Boston

Rute penerbangan langsung Dubai-Boston. telah dibuka dan dioperasikan maskapai Emirates mulai tanggal 10 Maret 2014. Dengan mengoperasikan layanan penerbangan ini, maka rute Dubai-Boston menjadi tujuan penerbangan yang ke-8 di Amerika Serikat bagi maskapai Emirates. Penerbangan langsung ini akan dilayani menggunakan pesawat Boeing 777-200LR.

Emirates. ZonaAero
Emirates Luncurkan Penerbangan ke Boston.

Emirates meluncurkan penerbangan harian dengan layanan nonstop antara Dubai dan Boston pada 10 Maret 2014. Boston menjadi destinasi ke-8 di Amerika Serikat (AS) dan menjadi ke-142 untuk jaringan global Emirates yang menjadi kunci pariwisata dan destinasi perdagangan di enam benua.

Penerbangan perdana EK237 lepas landas dari Terminal 3 Bandara Internasional Airport pada pukul 09.45 waktu setempat. Pesawat membawa delegasi senior maskapai penerbangan Emirates, yaitu President Emirates Airline Tim Clark, Executive Vice President and Chief Operations Officer Emirates Adel Al Redha, Divisional Senior Vice President Commercial Operations West Emirates Hubert Frach, dan Senior Vice President Cargo Planning and Freighters Emirates Hiran Perera.

Untuk itu, Emirates menyediakan pesawat Boeing 777-200LR dengan 8 kursi untuk first class, 42 kursi untuk kelas bisnis, dan 216 kursi untuk kelas ekonomi. EK 237 akan berangkat dari Dubai pada pukul 09.45 dan mendarat di Boston pada pukul 15.15. Penerbangan kembali dengan EK 238 dari Boston pada pukul 23.15 dan mendarat di Dubai pada 19.30 pada hari berikutnya. "Kami sangat optimistis dengan hadirnya layanan Boston. Sejak kali pertama mengumumkan rencana agar dapat menghubungkan Massachusetts dengan jaringan global, kami telah menerima banyak dukungan dan respons positif dari para pelancong dan pelanggan bisnis--tidak hanya di AS tetapi juga UEA dan sebagian besar negara lain di Asia, Afrika, dan Timur Tengah," ujar President Emirates Airlines Tim Clark dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (12/3/2014).

Selain penambahan penerbangan untuk penumpang, Emirates SkyCargo akan mengoperasikan ruang kargo untuk membantu transportasi barang dari dan menuju Boston, seperti peralatan elektronik, peralatan medis, obat-obatan, bagian dari mesin, produk kulit, komoditas konsumen, dan lobster. Emirates SkyCargo mampu membawa beban seberat 15 ton setiap hari.

Boston merupakan tujuan penting untuk warga Indonesia, terutama para pelajar. Boston memiliki luas 127 kilometer persegi dengan penduduk sekitar 625 ribu jiwa terkenal dengan universitas ternama seperti Harvard University, MIT, Boston University, Tufts University.

ekonomi.metrotvnews.com