Cari di Blog Ini

Kamis, 13 Maret 2014

Penerbangan Yogyakarta-Makassar Dan Yogyakarta-Medan Akan Segera Dilayani Garuda Indonesia

Rute penerbangan Yogyakarta-Makassar (PP) dan Yogyakarta-Medan (PP) akan segera dilayani maskapai Garuda Indonesia dalam waktu dekat ini. Menurut pejabat Marketing and Sales Manager Garuda Indonesia Area Yogyakarta, Suzana A. Walandouw, penerbangan Yogyakarta-Makassar dan Yogyakarta-Medan tersebut akan dioperasikan setidaknya mulai akhir bulan Maret 2014 atau awal April 2014.

Garuda Indonesia. ZonaAero
Garuda Indonesia segera Buka Rute Yogyakarta-Medan.

Dalam waktu dekat, Garuda Indonesia akan membuka dua penerbangan baru yakni Yogyakarta-Makassar (PP) dan Yogyakarta-Medan (PP). Marketing and Sales Manager Garuda Indonesia Area Yogyakarta, Suzana A. Walandouw mengatakan rute baru ini akan dirilis akhir Maret atau awal April. Saat ini keputusan pembukaan rute baru masih menunggu keputusan dari kantor pusat. "Garuda memiliki lima hub yang ada di Yogyakarta, Denpasar, Jakarta, Medan dan Makassar. Dengan membuka dua rute baru dari Yogyakarta, connecting di Sulawesi melalui Makassar atau Sumatra di Medan dapat mempermudah akses masyarakat," jelasnya, Senin (10/3/2014).

Jadwal rute baru dari dan ke Yogyakarta direncanakan sehari sekali. Adapun waktu penerbangan belum dapat ditentukan karena masih menunggu perizinan dan slot time. Namun, imbuh Suzana, diperkirakan rute Yogyakarta-Makassar di sore hari sedang Yogyakarta-Medan pada pagi hari. Pemilihan waktu disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Garuda Indonesia telah melakukan survei dan menganalisis karakter penumpang. Sebagai contoh, penumpang Yogyakarta-Medan umumnya fokus untuk keperluan bisnis sehingga rute diusulkan pada pagi hari. Suzana menambahkan manajemen optimistis rute tersebut akan ramai. Sebab maskapai yang melayani rute ini masih sedikit. "Jumlah warga yang mobilisasi dari dan ke Yogyakarta-Makassar-Medan cukup tinggi. Sementara maskapai yang melayani masih sedikit. Kebetulan, Merpati Air juga sempat on-off, jadi peluangnya masih besar," tandas dia.

Rute baru ini diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat akses warga Yogyakarta, Medan dan Makassar untuk mobilitas. Selain penambahan penerbangan, Garuda Indonesia juga terus meningkatkan pelayanan baik di bidang sumber daya manusia (SDM) maupun prasarana pelayanan di bandara.

www.solopos.com