Cari di Blog Ini

Selasa, 04 Maret 2014

Tender 7 Penerbangan Perintis Di Bengkulu Dimenangkan Maskapai Susi Air

Tender 7 penerbangan perintis (bersubsidi) dari dan menuju Bengkulu untuk tahun 2014 telah dimenangkan oleh maskapai Susi Air. Tender pengoperasian penerbangan perintis di kawasan udara Bengkulu tersebut diikuti oleh 3 perusahaan penerbangan. Sebagai pemenang tender, maskapai Susi Air akan mengoperasikan pesawat terbang jenis carvan C-208 untuk melayani 7 rute penerbangan perintis itu.
Susi Air. ZonaAero
Susi Air Menang Tender Penerbangan di Bengkulu

Maskapai penerbangan Susi Air memenangi proses tender di Direktorat Jendral Perhubungan Udara Wilayah 4 yang melayani tujuh rute penerbangan bersubsidi di Bengkulu. Hal ini disampaikan Kepala Unit Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa Direktorat Jendral Perhubungan Udara Wilayah 4, M. Arqodri Arman di Bengkulu, Senin (3/3/2014).

Ia menjelaskan, paket pengadaan tersebut berbentuk subsidi angkutan udara perintis dengan DIPA Rp 10,83 miliar. Dalam proses pemilihan pemenang tender kontrak telah dilakukan pada (27/2/2014). "Saat ini pemenang lelang sedang susun perencanaan dari pemenuhan paket, Maret ini penerbangan diprediksi mulai operasi," kata Arqodri.

Tujuh rute itu Susi Air melayani rute, Bengkulu-Pulau Enggano, Bengkulu-Muara Bungo, Bengkulu-Krui, Bengkulu-Pagar Alam, Krui-Lampung, Pagar Alam-Lampung. Susi Air dalam melayani rute penerbangan itu menggunakan pesawat carvan C-208 dengan kapasitas penumpang 12 orang.

Dalam proses tender tersebut terdapat tiga perusahaan yang menawarkan namun, Susi Air terpilih sebagai pemenang dengan tawaran Rp 9,8 miliar. Meski demikian belum diketahui berapa harga tiket tiap penerbangan masing-masing rute.

www.tribunnews.com