Cari di Blog Ini

Minggu, 27 Mei 2012

AirAsia Operasikan Penerbangan Bandung-Pekanbaru Dan Penang

AirAsia Airbus A320
Penerbangan Rute Bandung-Pekanbaru dan Penang Mulai Beroperasi

Dua rute baru maskapai AirAsia, yaitu Bandung-Pekanbaru dan Bandung-Penang (Malaysia) mulai beroperasi, Sabtu (26/5/2012). Penerbangan perdana untuk rute Bandung-Pekanbaru dilakukan pukul 07.50 WIB, sedangkan rute Bandung-Penang akan dilakukan pukul 17.15 WIB. Tingkat keterisian (load factor) untuk kedua rute tersebut mencapai 80 persen lebih.

Sebelumnya, peluncuran dua rute baru tersebut telah digelar pada 26 April lalu. Kini, akses dari dan menuju Kota Bandung pun makin luas. "Kami sangat senang karena mulai hari ini dapat melayani para pelanggan kami di Bandung yang ingin terbang langsung menuju Pekanbaru dan Penang. Kami harap dengan adanya penerbangan langsung ini akan dapat meningkatkan perekonomian dan tentunya sektor pariwisata di kota-kota tersebut," ujar Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi dalam rilis yang diterima detikbandung, Sabtu (26/5/2012).

Kota Pekanbaru yang pertumbuhan ekonominya terus meningkat dinilai memiliki potensi. Selein itu, kota ini juga bisa menjadi tujuan wisata dengan adanya beberapa lokasi wisata adat dan bersejarah seperti Balai Adat Riau serta Anjungan Seni Idrus Tintin yang berdiri megah di Arena Purna MTQ yang sekarang berubah namanya menjadi komplek Bandar serai Jalan Sudirman Pekanbaru. Begitu juga dengan Penang Malaysia yang tak kalah menarik. Kota ini memiliki Georgetown dan beragam bangunan tua yang khas dan bersejarah lainnya.

Penerbangan Bandung-Pekan Baru dan Bandung-Penang yang beroperasi setiap hari ini menggunakan pesawat Airbus A320, yang akan memberikan kenyamanan lebih untuk para pelanggan.

Selain dua rute tersebut, AirAsia Indonesia juga melayani rute Bandung-Kuala Lumpur sebanyak 4 kali dalam sehari, juga Bandung-Singapura, Bandung-Medan, dan Bandung-Denpasar masing-masing sebanyak 2 kali setiap harinya.

bandung.detik.com