Cari di Blog Ini

Rabu, 02 Mei 2012

Penerbangan Yogyakarta-Bali Dilayani Indonesia AirAsia

Pesawat A320 Indonesia AirAsia
Asyik, Air Asia Buka Rute Yogyakarta-Bali

Maskapai penerbangan Air Asia akan membuka rute baru Yogyakarta-Bali dengan tiket yang relatif murah, yakni Rp149.000 sekali jalan. Rute itu diharapkan meningkatkan arus wisatawan dari dan ke Yogyakarta. Rute baru itu rencananya akan dimulai pada 8 Juni mendatang. Sedangkan harga tiket sebesar itu merupakan harga promosi pemesanan mulai 1 hingga 8 Mei penerbangan 8 Juni 2012 hingga 31 Januari 2013.

Presiden Direktur Ais Asia Indonesia Dharmadi mengatakan jadwal penerbangan dari Denpasar ke Yogyakarta berangkat pukul 06.00 Wita dan tiba pukul 06.10 WIB. Sedangkan dari Yogyakarta ke Denpasar berangkat pukul 06.35 WIB dan tiba di Denpasar pukul 08.45 Wita. Penerbangan itu dilayani pesawat Airbus A320. Dengan hadirnya rute baru itu, para pelancong yang berada di Bali yang akan belibur ke Yogyakarta dengan Air Asia tidak perlu transit di Jakarta, tetapi bisa menggunakan jalur penerbangan langsung Bali-Yogyakarta. "Demikian sebaliknya," katanya.

Ia menegaskan, tujuan dibukanya rute kedua tujuan wisata itu adalah untuk menggairahkan industri wisata di Indonesia, khususnya Yogyakarta dan Bali. Air Asia saat ini memiliki rute internasional dari Yogyakarta tujuan Singapura dan Malaysia dengan frekuensi penerbangan satu kali sehari. Sedangkan layanan Yogyakarta-Jakarta tiga kali sehari. "Rata-rata tingkat keterisiannya 80 persen," ujarnya.

www.mediaindonesia.com