Cari di Blog Ini

Kamis, 24 Mei 2012

Penerbangan Jakarta-Biak-Jayapura Dilayani Pesawat Sriwijaya Air

Sriwijaya Air
Sriwijaya Buka Rute Penerbangan ke Jayapura dan Biak

Melihat potensi penerbangan di Indonesia Timur yang mengalami pertumbuhan pesat, PT Sriwijaya Air semakin mengepakkan sayapnya untuk menerbangi Indonesia Timur. Maskapai ini membuka rute penerbangan Jakarta-Jayapura (PP) dan Jakarta Biak dengan transit di Makassar. Rute ini menjadi rute ketiga dan keempat Sriwijaya setelah beberapa bulan lalu membuka rute Manokwari dan Sorong.

Komisaris Sriwjaya Air Soenaryo mengatakan, dengan trayek baru ke Papua ini, pihaknya telah mewujudkan impian untuk menghubungkan penumpang dari ujung barat dengan ujung timur Indonesia melalui jalur udara. "Berarti Sriwijaya telah menerbangkan penumpang dari Banda Aceh hingga pulau paling timur di Jayapura. Kini Sriwijaya bisa melayani masyarakat di Papua dan Banda Aceh," jelas Soenaryo, setibanya di Jayapura dari penerbangan perdana dari Jakarta, Selasa (22/5) pagi.

Dengan demikian, penerbangan perdana ini menjadi bagian dari rangkaian panjang rute 33 armada yang dimiliki Sriwijaya Air merentangkan sayap di Indonesia. Sehingga, dengan adanya rute baru ini, pelanggan dapat melakukan perjalanan dari Banda Aceh ke Papua dalam waktu singkat.

Dengan armada barunya, yaitu pesawat Boeing 737-800 New Generation, penerbangan perdana terhitung mulai 21 Mei 2012. Sriwijaya Air melayani rute Jakarta Jayapura (PP) dengan jadwal penerbangan sehari sekali dan khusus untuk hari Selasa, Kamis, dan Minggu. Rute penerbangan tersebut akan menuju Biak terlebih dahulu sebelum ke Jayapura.

www.mediaindonesia.com