Cari di Blog Ini

Jumat, 04 Mei 2012

Bandara Pagar Alam Ditargetkan Operasional Tahun Depan

Pagar Alam Sumatera Selatan
Bandara Atung Bungsu di Pagar Alam mulai operasional 2013

Pemerintah Kota Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan menargetkan pada 2013 Bandara Atung Bungsu mulai beroperasi. Kepala Dinas Perhubungan Kota Pagar Alam Agustiar mengatakan saat ini pembangunan bandara Atung Bungsu sudah dalam tahap pengerasan dan pengaspalan. Pengoperasian bandara Atung Bungsu, tuturnya, diharapkan bisa menjadi kemudahan untuk perkembangan wisata di Kota Pagar Alam. Namun lanjut dia pihaknya masih kekurangan dana dari target awal yang diperlukan sebesar Rp250 miliar. "Akhir September 2012 sudah bisa digunakan untuk pesawat kecil,"ujarnya.

Dia berharap dengan kekurangan dana tersebut dapat dibantu pusat sehingga sisa pengerjaan rampung pada akhir tahun dan tahun dapat benar-benar beroperasi. Dia menambahkan jika bandara ini sudah beroperasi tentu banyak keuntungan yang diperoleh Pagar Alam. Salah satunya, lanjut dia, investor banyak yang melirik Pagar Alam yang terkenal dengan keindahan wisatanya.

Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin menambahkan pembangunan lapangan terbang ini akan menjadi sejarah bagi daerah, sehingga harus cepat dioperasikan. Dia menyebutkan untuk operasi tahap pertama, bandara tersebut bisa digunakan untuk kargo mengangkut sayuran asal Pagar Alam keluar daerah.

www.bisnis.com