Cari di Blog Ini

Rabu, 02 Mei 2012

Jadwal Penerbangan Makassar-Kendari Pesawat Garuda Indonesia Menjadi 3 Kali Seminggu

Bandara Kendari Sulawesi Tenggara
Garuda Tambah Frekuensi Penerbangan Makassar-Kendari

Sebagai dukungan bagi percepatan pertumbuhan perekonomian Provinsi Sulawesi Tenggara dan Kota Kendari, serta untuk memenuhi peningkatan permintaan para pengguna jasa, Garuda Indonesia mulai hari ini menambah frekuensi penerbangan Makassar-Kendari (pp) sebanyak tiga kali seminggu, yaitu setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Penerbangan tambahan Makassar-Kendari (GA 678) ini berangkat dari Makassar pukul 07.00 Wita dan tiba di Kendari pukul 07.50 Wita. Selanjutnya, penerbangan Kendari-Makassar (GA 679) akan berangkat dari Kendari pukul 08.40 Wita, dan tiba di Makassar pukul 09.30 Wita. "Dengan jadwal yang lebih pagi tersebut, maka pelanggan dapat melakukan berbagai aktivitas di bumi anoa (Kendari) atau melanjutkan perjalanan ke berbagai daerah seperti Kolaka, Bombana, Raha, Bau-bau, serta Wakatobi lebih awal," ujar VP Corporate Communication Garuda, Pujobroto, di Jakarta, Selasa (1/5/2012).

Menurut Pujo, penumpang dari Kendari juga akan lebih mudah melanjutkan perjalanan ke Jakarta, Surabaya, Palu, Manado, Gorontalo, dan Ternate dari Makassar. Penerbangan Makassar-Kendari (pp) tersebut dilayani menggunakan pesawat Boeing 737 seri 500 klasik dengan kapasitas 12 tempat duduk di kelas bisnis serta 84 tempat duduk di kelas ekonomi. Layanan tersebut secara bertahap akan diganti dengan pesawat regional sub-100 seaters jenis terbaru Bombardier CRJ1000 NextGen pada awal Desember 2012. Penerbangan tambahan tersebut untuk melengkapi penerbangan Garuda Indonesia GA 604 rute Jakarta-Kendari via Makassar (pp) yang sudah ada saat ini, yang dilayani setiap hari.

bisniskeuangan.kompas.com