Cari di Blog Ini

Selasa, 08 Mei 2012

Sriwijaya Air Layani Penerbangan Kelas Bisnis Solo-Jakarta Mulai 15 Mei 2012

Sriwijaya Air Boeing 737-4Q8 PK-CKC
Sriwijaya Air Segera Buka Kelas Bisnis Solo-Jakarta

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air segera membuka penerbangan kelas bisnis untuk rute Solo-Jakarta mulai 15 Mei. Disampaikan Sales Representative Sriwijaya Air Solo, Nur Sapto Siwi, kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (7/5/2012), saat ini penjualan tiket untuk penerbangan perdana kelas bisnis tersebut sudah dibuka. Pihak manajemen juga sudah melakukan sosialisasi kepada agen tiket yang ada di Kota Solo.

Selama ini, pesawat Sriwijaya Air hanya melayani penerbangan kelas ekonomi. "Tapi, mulai 15 Mei besok, kami sediakan kursi untuk kelas bisnis. Konfigurasinya, dari 122 kursi, kami sediakan delapan kursi kelas bisnis pada deretan paling depan. Dan untuk sementara ini, dari tiga penerbangan Solo-Jakarta dalam satu hari, baru satu penerbangan yang menyediakan kursi kelas bisnis. Yakni penerbangan sore pukul 17.10 WIB dari Solo," papar Nur.

Sementara, untuk penerbangan pukul 07.00 WIB dan 11.35 WIB, masih menunggu giliran selanjutnya. Siwi melanjutkan, untuk saat ini reservasi kursi kelas bisnis sudah mulai dilayani. Pihaknya yakin, potensi pasar di Solo untuk penerbangan kelas ini cukup terbuka lebar. Dari Solo, penerbangan kelas bisnis dibanderol pada kisaran tarif Rp1,14 juta per penumpang hingga Rp1,75 juta per penumpang. Sementara, untuk kelas ekonomi hanya berkisar Rp950.000 hingga Rp1,03 juta per penumpang. "Penumpang kelas bisnis ini ibaratnya adalah tamu VIP kami, jadi nanti mulai dari preflight hingga postflight kami akan berikan pelayanan VIP juga," kata Nur.

Sementara itu, Station Manager Sriwijaya Air Solo, Eko Sulistyo, menambahkan penerbangan kelas bisnis ini akan menggunakan pesawat jenis Boeing 737 seri 500. "Kalau secara nasional, juga sama, menggunakan pesawat Boeing 737 seri 300, seri 400 dan seri 800 NG. Pesawat tersebut bisa dikonfigurasi agar bisa menyediakan kursi kelas bisnis." Untuk pelayanan, Eko mengatakan, penumpang kelas bisnis akan dilayani oleh petugas khusus dan terpisah dengan penumpang kelas ekonomi. Pihaknya optimistis, penerbangan kelas bisnis ini akan banyak diminati pasar Solo.

www.solopos.com