Cari di Blog Ini

Sabtu, 24 Mei 2014

Citilink Tambah 16 Slot Penerbangan Di Bandara Halim Perdanakusuma

Maskapai Citilink telah berencana untuk menambah 16 slot penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma. Penambahan 16 slot penerbangan akan dilaksanakam mulai bulan Juni 2014. Hal ini berkaitan dengan penambahan beberapa rute penerbangan pesawat Citilink di kawasan Pulau Jawa.

Citilink Indonesia. ZonaAero
Citilink Indonesia.
Citilink akan Tambah Slot Penerbangan dari Bandara Halim.

PT Citilink Indonesia (Citilink) akan menambah 16 slot penerbangan di bandara Halim Perdanakusuma bulan depan. Hal itu sejalan dengan penambahan beberapa rute Citilink di pulau Jawa, Sumatera, dan wilayah Indonesia bagian timur. "Juni tambah kapasitas di Bandara Halim tadinya 16 slot, tambah 16 slot berikutnya," ujar Direktur Utama Citilink Arif Wibowo, di Carrefour Lebak Bulus, Jumat (23/5/2014).

Penumpang Citilink ditargetkan mencapai 8,2 juta orang. Sedangkan pada kuartal I tahun 2014, Citilink berhasil mencatat 1,6 juta penumpang.

Dengan bertambahnya penumpang, Citilink akan merambah beberapa rute baru di luar pulau Jawa. Hal itu akan menambah pasar Citilink sebagai angkutan penerbangan dengan harga murah. "Rute baru di Yogya, Semarang, Palembang, Denpasar, Medan," jelas Arif.

Selain itu, Citilink memberikan konektivitas yang tadinya berdiri sendiri di pulau Jawa jadi bisa terhubung ke pulau lain. Tidak menutup kemungkinan, Citilink akan merambah ke wilayah tengah dan timur. "Di Palu dan Manado, kami akan melihat pengembangan di Makassar, pasar di Timur harus dikembangkan, rute penumpang harus kuat," papar Arif.

bisniskeuangan.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar