Cari di Blog Ini

Sabtu, 17 Mei 2014

Bandara Adi Soemarmo Akan Layani Penerbangan Solo-Timur Tengah

Bandara Adi Seomarmo sedang bersiap buka penerbangan Solo-Timur Tengah. Pembukaan rute penerbangan Solo-Timur Tengah dari Bandara Adi Seomarmo bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para calon penumpang yang ingin melakukan perjalanan ibadah Haji dan umroh serta bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Solo dan kawasan sekitarnya.

Bandara Adi Soemarmo Solo Jawa Tengah. ZonaAero
Bandara Adi Soemarmo Solo Jawa Tengah.
Akan ada penerbangan ke Timur Tengah dari Bandara Adi Soemarmo.

PT Angkasa Pura (AP) I menyatakan Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo dalam waktu dekat akan membuka rute penerbangan ke negara-negara Timur Tengah. Rute tersebut dianggap sangat potensial, karena setiap bulannya tak sedikit penumpang pergi untuk ibadah haji maupun umroh dan bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI), berangkat dari bandara tersebut.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Seomarmo, Kolonel (Pnb) Abdulah Usman, berharap pembukaan rute baru tersebut akan terealisasi setelah Lebaran Haji. Saat ini, menurutnya, sudah ada beberapa maskapai yang mulai melakukan pembicaraan dengan pihak pengelola bandara. "Semua persyaratan sudah kita penuhi. Sekarang tinggal pembicaraan masalah harga tiket saja. Semoga bisa segera terealisasi. Paling tidak kalau dihitung dari Solo-Jakarta-Timur Tengah, harganya akan sama dengan Solo-Timur Tengah," ujar Usman saat ditemui wartawan, usai menghadiri peresmian Kantor Cabang Garuda Indonesia, di Solo, Rabu (14/5/2014).

Mengenai negara Timur Tengah yang akan menjadi tujuan, Usman menyerahkan kepada maskapai yang akan mengambil rute tersebut. Dia mengaku beberapa maskapai sudah melakukan pembicaraan dengan pengelola bandara.

Selain membidik rute-rute ke Timur Tengah, pihaknya juga mengincar penerbangan dengan rute ke Indonesia Timur. Pasalnya, selama ini hanya beberapa kota saja yang terlayani di Indonesia Timur, antara lain rute Kalimantan dan Sulawesi. "Jam penerbangan kami di Bandara Adi Seomarmo masih sangat banyak. Dalam sehari rata-rata hanya ada 23 penerbangan. Kami berharap penerbangan dari Solo akan semakin ramai, baik ke luar maupun dalam negeri," pungkasnya.

www.merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar