Cari di Blog Ini

Jumat, 30 Mei 2014

Garuda Indonesia Resmi Layani Penerbangan Langsung Jakarta-Amsterdam

Penerbangan langsung (non-stop tanpa transit) dengan ruteJakarta-Amsterdam secara resmi dioperasikan maskapai Garuda Indonesia mulai Jumat 30 Mei 2014 dini hari. Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung Jakarta-Amsterdam tersebut dengan menggunakan pesawat Boeing 777-300ER yang memakan waktu tempuh 14 jam. Waktu tempuh tersebut 4 jam lebih cepat dibandingkan penerbangan sebelumnya (transit di Abu Dhabi) yang membutuhkan waktu sampai 18 jam

Garuda Indonesia. ZonaAero
Garuda Indonesia.
Garuda Indonesia Resmi Terbang Nonstop Jakarta-Amsterdam.

Kini penerbangan PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (GIAA) ke Belanda sebagai pintu gerbang Eropa terpangkas sekitar 4 jam, tak lagi 18 jam seperti dulu. Hemat waktu ini terwujud karena pesawat tidak lagi transit di Abu Dhabi, namun terbang nonstop Jakarta-Amsterdam. Peresmian penerbangan nonstop tersebut dilakukan dengan seremoni inagurasi di terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Kamis (29/5/2014) pukul 23.00 WIB. "Ini merupakan flight satu-satunya yang tercepat dari Jakarta-Eropa selama 14 jam," kata Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar.

Sedangkan pesawat yang melayani penerbangan perdana nonstop itu take off pukul 00.30 WIB, Jumat (30/5/2014). Pesawat akan mengudara selama 13-14 jam. Penerbangan direct alias nonstop tersebut akan dilayani sebanyak lima kali setiap minggu, dengan pesawat terbaru Boeing 777-300ER berkapasitas 314 penumpang (8 First Class, 38 Business Class, dan 268 Economy Class) yang mampu terbang hingga 15 jam atau menempuh jarak 14.490 km tanpa henti. Sebelumnya, Garuda Indonesia melayani penerbangan rute Jakarta–Amsterdam dengan satu persinggahan di Abu Dhabi menggunakan pesawat Airbus A330-200.

Rute Jakarta–Amsterdam tersebut dilayani dengan penerbangan GA 088 yang akan diberangkatkan dari Jakarta pada pukul 00.55 (Local Time) dan akan tiba di Amsterdam pada pukul 09.40 (Local Time). Sedangkan rute Amsterdam – Jakarta akan dilayani dengan penerbangan GA 089 yang akan berangkat dari Amsterdam pada pukul 12.35 (Local Time) dan akan tiba di Jakarta pada pukul 07.15 (Local Time). Penerbangan nonstop ini terealisasi tak lama setelah Garuda Indonesia bergabung dengan aliansi penerbangan global SkyTeam pada 5 Maret 2014.

Pembukaan penerbangan langsung Jakarta – Amsterdam, akan mempersingkat waktu perjalanan antara rute penerbangan Garuda dan SkyTeam. Selain itu, penumpang juga akan lebih banyak diuntungkan dengan ketersediaan penerbangan sambungan ke destinasi lain dari Amsterdam yang dilayani oleh anggota SkyTeam. "Pengoperasian layanan penerbangan langsung Jakarta - Amsterdam tersebut merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk menghadirkan konektivitas tanpa batas (seamless connectivity) kepada para pengguna jasa ke Eropa melalui layanan penerbangan nonstop tercepat antara Jakarta – Amsterdam, dengan durasi penerbangan di bawah 14 jam. Dengan dioperasikannya layanan ini, maka Garuda Indonesia akan menjadi satu-satunya maskapai yang memiliki layanan penerbangan nonstop dari Indonesia ke Eropa," ungkap Garuda Indonesia dalam pernyataan tertulis.

finance.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar