Cari di Blog Ini

Senin, 19 Mei 2014

Lion Group Rencanakan Dirikan Anak Usaha Penerbangan Di Australia

Lion Group sedang merencanakan untuk mendirikan anak usaha di negara Australia. Menurut Presiden Direktur Lion Group, Rusdi Kirana, anak usaha Lion Group tersebut akan diberi nama Australia Batik Air. Pada awal operasional, Australia Batik Air akan mengoperasikan penerbangan pada rute yang menghubungkan beberapa kota besar di Australia.

Batik Air. ZonaAero
Batik Air.
Lion Group Bakal Dirikan Perusahaan Penerbangan di Australia.

Perusahaan penerbangan swasta nasional, Lion Group, bakal berekspansi ke mancanegara. Presiden Direktur Lion Group, Rusdi Kirana mengatakan pihaknya berencana mendirikan anak usaha penerbangan di Australia. "Kita akan mendirikan perusahaan penerbangan di Australia," ujar dia seusai acara Penandatanganan perjanjian kerjasama antara PBNU dengan Lion Group dan Peresmian Kantor NuLion di Menara Lion, Jakarta, Sabtu (17/5/2014).

Ia menerangkan, pendirian perusahaan itu ditujukan untuk melayani rute-rute domestik di sana. Sebagai tahap awal, perseroan akan melayani rute penerbangan kota-kota besar seperti Canberra, Sydney, Melbourne, dan lainnya. Perusahaan tersebut, kata Rusdi, akan diberi nama Australia Batik Air. Sebab, perseroan akan memberikan layanan penerbangan setara dengan Batik Air di Tanah Air. "Ini akan seperti anak usaha Lion di luar negeri lainnya. Kami sudah punya di Malaysia dengan nama Malindo, di Thailand bernama Thailand Air, nanti di Australia," sebut dia.

Untuk melancarkan rencana tersebut, perseroan telah mengirim tim pengkaji. Tim ini akan melakukan kajian struktur bisnis dan proses perizinan serta peraturannya. Perseroan menargetkan proses permohonan izin pendirian anak usaha penerbangan itu akan dimulai akhir tahun ini. "Proses perizinan di sana kan 1 tahun. Izin selesai di akhir tahun depan, dan langsung bisa beroperasional," pungkas dia.

Lion Group saat ini telah memiliki sejumlah perusahaan penerbangan di dalam negeri. Sejumlah penerbangan tersebut antara lain Batik Air, Lion Air, dan Wings. Frekuensi penerbangan Lion Group saat ini mencapai 700 kali lepas landas tiap harinya. Kapasitas keterisian penumpang pesawat mencapai 90%.

www.antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar