Cari di Blog Ini

Minggu, 06 Oktober 2013

Penerbangan Jakarta-Makassar-Timika-Jayapura-Merauke Mulai Dilayani Sriwijaya Air

ZonaAero, Informasi Penerbangan: Penerbangan Jakarta-Makassar-Timika-Jayapura-Merauke Mulai Dilayani Sriwijaya Air. Rute penerbangan Penerbangan Jakarta-Makassar-Timika-Jayapura-Merauke tersebut mulai dilayani Sriwijaya Air sejak tanggal 3 Oktober 2013 dengan menggunakan pesawat terbang penumpang bermesin jet jenis Boeing 737-800 NG.
Sriwijaya Air. ZonaAero
Sriwijaya Air Layani Penerbangan Timika dan Merauke

Terhitung mulai 3 Oktober 2013, Sriwijaya Air akan mulai membuka penerbangannya dengan rute Jakarta - Makassar - Timika - Jayapura - Merauke PP. Adapun jadwal penerbangan rute ini akan dilayani setiap hari sekali dengan jam keberangkatan dari Jakarta pukul 23.15 WIB dan tiba di Merauke pukul 11.30 WIT. Menurut Presiden Direktur Sriwijaya Air, Chandra Lie, dengan diberikannya izin penerbangan ke Timika dan Merauke ini merupakan suatu kebanggaan karena telah diberikan kepercayaan dari pemerintah daerah dan masyarakat setempat untuk bisa melayani rute paling timur Indonesia ini. "Tanpa dukungan masyarakat dan pemerintah daerah serta pihak kementerian perhubungan, pasti rencana kami hanyalah mimpi," ujar Chandra Lie dalam keterangan persnya.

Oleh karena itu, menurutnya, Sriwijaya Air akan memberikan pelayanan terbaiknya, sehingga dapat mengakomodasi keinginan dan kebutuhan pelanggan, khususnya dari dan ke Timika – Merauke. Selain itu, masih menurut Chandra Lie, pembukaan rute ini menjadi pelengkap rute penerbangan Sriwijaya Air untuk mendekatkan jarak antar pulau di seluruh Indonesia ini dalam hitungan jam. "Contohnya dari Aceh hingga Merauke bisa terhubung (connecting)," ujar Chandra dengan rasa bangga.

Dalam kesempatan yang sama, Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Agus Soedjono menambahkan bahwa rute penerbangan ini sangat tepat dilakukan pada malam hari, "Ini rute unproductive time," katanya. Artinya, tambah Agus, bahwa pelanggan akan diuntungkan oleh waktu penerbangan malam hari sebagai waktu yang tidak produktif. "Sehingga, setiba di Merauke, maka pelanggan bisa langsung melanjutkan aktivitasnya," katanya lagi.

Rute baru Sriwijaya Air ini akan dilayani dengan menggunakan armada barunya, yaitu pesawat Boeing 737-800 NG, dengan konfigurasi tempat duduk terdiri dari dua kelas, yaitu Kelas Eksekutif dan Kelas Ekonomi. Adanya layanan Kelas Eksekutif ini, maka Sriwijaya Air memberikan pilihan kepada pelanggannya untuk kenyamanan dalam perjalanan. "Kelas eksekutif ini menjadi alternatif yang menarik untuk pelanggan, mengingat perjalanan ke Timika dan Merauke membutuhkan waktu yang cukup lama," tambah Agus Soedjono.

Adapun pesawat Boeing 737-800 NG yang akan melayani rute ini memiliki kapasitas tempat duduk 176 tempat duduk (seats), yang terdiri dari delapan (8) seats Kelas Eksekutif dan 168 seats Kelas Ekonomi.

www.tribunnews.com