Cari di Blog Ini

Selasa, 10 Juni 2014

Garuda Indonesia Buka Penerbangan Pontianak-Putussibau

Rute penerbangan Pontianak-Putussibau dioperasikan maskapai Garuda Indonesia mulai tanggal 1 Juli 2014. Penerbangan Pontianak-Putussibau di Provinsi Kalimantan Barat ini akan dilayani Garuda Indonesia dengan menggunakan pesawat terbang propeller jenis ATR 72-600.

Garuda Indonesia - ATR 72-600. ZonaAero
Garuda Indonesia - ATR 72-600.
Garuda Buka Rute Pontianak-Putussibau Mulai 1 Juli.

Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, karena mulai 1 Juli 2014, pesawat Garuda Indonesia akan membuka rute baru Kota Pontianak-Putussibau.

Hal itu disampaikan langsung General Manager Garuda Indonesia Perwakilan Kalbar Donald Jerry saat dihubungi Bisnis.com, Jumat (6/6/2014). "Kami ingin turut berkontribusi mengkonektivitas jalur antarprovinsi satu pulau Kalimantan. Rute itu juga bagian MP3I dari pemerintah," kata Donald, Jumat (06/06/2014).

Dia mengutarakan pesawat jenis ATR dengan 70 seat itu akan menempuh rute mulai Balikpapan-Palangkaraya-Pontianak-Putussibau. "Berangkatnya pukul 13.00 Wib dengan harga tiket paling mahal Rp1,2 juta menurut peraturan Departemen Perhubungan," terangnya.

Namun, sementara ini Garuda Indonesia belum mau berencana membuka rute Pontianak-Kuching. Pihaknya masih fokus dulu penerbangan menghubungkan antar pulau Kalimantan. Dengan begitu maskapai dengan rute penerbangan ke Putussibau bertambah satu lagi. Sebelumnya adalah maskapai Kal Star.

industri.bisnis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar