Cari di Blog Ini

Rabu, 11 Juni 2014

Rute Penerbangan Jakarta-Pinangsori-Medan Resmi Dilayani Garuda Indonesia

Rute penerbangan Jakarta-Pinangsori-Medan resmi dioperasikan Garuda Indonesia mulai Senin, 9 Juni 2014. Penerbangan Jakarta-Pinangsori-Medan dilayani maskapai Garuda Indonesia dengan menggunakan pesawat terbang jenis Bombardier CRJ1000 NextGen yang memiliki kapasitas 96 penumpang.

Garuda Indonesia - Bombardier CRJ1000 NextGen. ZonaAero
Garuda Indonesia - Bombardier CRJ1000 NextGen.
Garuda Terbangi Rute Jakarta – Pinangsori Sibolga – Medan.

Sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat konektivitas dan jaringan penerbangannya di wilayah Indonesia Barat, sekaligus untuk terus meningkatkan layanan kepada pengguna jasa dengan menyediakan lebih banyak pilihan tujuan penerbangan, pada Senin (9/6/2014), Garuda Indonesia mulai mengoperasikan rute penerbangan baru Jakarta – Pinangsori Sibolga – Medan pulang pergi (pp).

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer mengatakan, pembukaan rute baru tersebut diharapkan dapat mempermudah pengguna jasa yang hendak bepergian dari Jakarta maupun Medan menuju Pinangsori dan sebaliknya, terutama untuk para wisatawan dan pebisnis dari dalam dan luar negeri. "Pembukaan rute penerbangan baru ini merupakan bagian dari kelanjutan program pengembangan jaringan (network) yang dilaksanakan Garuda Indonesia, khususnya wilayah Indonesia bagian barat. Dengan memperluas jaringan penerbangan di wilayah Indonesia Barat, Garuda berkomitmen untuk mendukung peningkatan ekonomi, bisnis dan pariwisata di kota-kota yang dihubungkan tersebut," ujarnya.

Selain memperkuat jaringan penerbangan domestik, pengoperasian rute Jakarta – Pinangsori – Medan pp tersebut juga sejalan dengan upaya Garuda Indonesia untuk mendukung program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Garuda Indonesia akan melayani rute penerbangan Jakarta – Pinangsori – Medan pp setiap hari dengan menggunakan pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen berkapasitas 96 penumpang. Terdiri dari 12 penumpang di Kelas Eksekutif dan 84 penumpang di Kelas Ekonomi. Penerbangan Jakarta – Pinangsori (GA262) berangkat dari Jakarta pukul 11.05 WIB dan tiba di Pinangsori pukul 13.00 WIB. Sedangkan penerbangan Pinangsori – Jakarta (GA263) berangkat dari Pinangsori pukul 08.00 WIB dan tiba di Jakarta pukul 09.55 WIB. Sementara itu, penerbangan Medan – Pinangsori (GA263) berangkat dari Medan pukul 06.30 WIB dan tiba di Pinangsori pukul 07.20 WIB. Sedangkan penerbangan Pinangsori – Medan (GA262) berangkat dari Pinangsori pukul 13.40 WIB dan tiba di Medan pukul 14.35 WIB.

Saat ini Garuda Indonesia mengoperasikan sebanyak 108 penerbangan setiap minggunya dari hub Medan, antara lain Medan – Jakarta pp 9 x sehari, Medan – Aceh pp 2x sehari, Medan – Lampung via Batam pp 1x sehari, Medan – Batam pp 1x sehari, Medan – Palembang 1x sehari, Medan – Denpasar via Palembang 1x sehari, dan Medan – Jeddah sebanyak 3x seminggu setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

travel.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar