Cari di Blog Ini

Selasa, 17 Juni 2014

Garuda Indonesia Akan Layani Penerbangan Semarang-Bandung

Rute penerbangan Semarang-Bandung telah menarik minat maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Berkaitan dengan hal ini, pihak Garuda Indonesia sedang mengajukan permohonan untuk dapat mengoperasikan layanan penerbangan Semarang-Bandung. Selain itu, maskapai milik pemerintah ini juga berencana untuk membuka beberapa rute penerbangan baru lainnya.

Garuda Indonesia. ZonaAero
Garuda Indonesia.
Tingkatkan Okupansi, Garuda Bidik Rute Semarang-Bandung.

Garuda Indonesia berencana akan membidik rute Semarang-Bandung. Upaya itu dilakukan untuk meningkatkan okupansi penumpang. General Manager Garuda Indonesia Semarang, Flora Izza mengatakan, sekarang ini pihaknya sedang mengajukan rute baru yaitu Semarang-Bandung. "Paling tidak di triwulan III tahun ini harapan tersebut bisa terealisasi karena sejauh ini okupansi kami sangat baik yakni di kisaran 80 persen," ungkapnya.

Belum lama ini Garuda Indonesia kedatangan 27 armada baru. Rencananya pesawat-pesawat tersebut akan dikembangkan dan untuk menambah rute. Senior Manajer Corporate Sales, Bussines, and Marketing Development Region III PT Garuda Indonesia (Persero) Hendrawan menyampaikan, Semarang merupakan rute potensial. "Dalam waktu dekat ini kami akan mengembangkan sejumlah rute di antaranya, Bandung, Pangkalan Bun, dan Banjarmasin. Rute ini sangat potensi dan dapat dikaji untuk mengoperasionalkan pesawat baru Garuda melalui cabang Semarang," katanya.

Terkait kondisi tersebut Garuda akan melakukan evaluasi sampai akhir tahun 2014 selanjutnya akan dikaji rute mana yang layak dibuka. Sementara itu untuk meningkatkan jumlah okupansi, maskapai penerbangan milik pemerintah itu akan menggandeng mitra kerja agar lebih bisa mempromosikan destinasi yang ada di Jawa Tengah. "Jawa Tengah salah satunya Semarang ini memiliki potensi yang luar biasa, tidak hanya untuk MICE tetapi juga wisatanya," jelas Manajer Penjualan Garuda Indonesia Cabang Semarang Herri Darmawan.

Saat ini, lanjut dia, Garuda Indonesia cabang Semarang telah memiliki 100 mitra kerja. Harapannya dapat harus memanfaatkan jumlah turis yang berkunjung ke Indonesia. "Contohnya saja Bali, di setiap tahun ada 2,8 juta turis dari seluruh dunia yang berkunjung ke pulau tersebut, kondisi ini harus kita manfaatkan," jelasnya.

Di samping itu, pihaknya juga akan lebih meningkatkan kerja sama dengan sejumlah perusahaan di luar Jawa Tengah yang biasa melakukan pertemuan di Semarang dan sekitarnya, sekaligus menambah agen.

www.suaramerdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar