Cari di Blog Ini

Kamis, 12 Juni 2014

Penerbangan Pontianak-Johor Bahru (Malaysia) Dilayani Express Air Mulai 14 Juni 2014

Rute penerbangan Pontianak-Johor Bahru (Malaysia) dilayani maskapai Express Air mulai tanggal 14 Juni 2014. Layanan Penerbangan pada rute Pontianak-Johor Bahru ini dioperasikan Express Air setiap hari.

Express Air. ZonaAero
Express Air.
Express Air Layani Rute Penerbangan Pontianak-Johor Bahru.

Maskapai Penerbangan Express Air dipastikan akan melayani rute penerbangan Pontianak-Johor Bahru (Malaysia) mulai tanggal 14 Juni 2014. "Mereka sudah meminta rute penerbangan sejak awal tahun lalu. Rencananya tanggal 14 Juni nanti mereka akan memulai penerbangan perdananya," kata kepala Dinas Operasional Penerbangan, PT. Angkasa Pura II cabang Bandara Supadio Pontianak, Syarif Usmulyani di Sungai Raya, Selasa (12/5/2014).

Dia menjelaskan, nantinya Express Air akan terbang setiap hari dengan jumlah penerbangan sementara ini satu kali perhari. "Kita berharap, dengan semakin banyaknya rute penerbangan yang ada di bandara Supadio bisa memenuhi kebutuhan transportasi masyatakat Kalbar. Saya juga yakin, dengan banyaknya rute penerbangan di Supadio tentu akan berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat," tuturnya.

Dia mengatakan, beberapa waktu lalu, AirAsia juga sempat mengajukan rute penerbangan dari Pontianak ke negara lainnya. Namun, sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari maskapai tersebut. Ia menjelaskan, dengan adanya penambahan rute penerbangan baru seperti maskapai Express Air yang menuju Johor Bahru, dan penerbangan rute lainnya, pasti akan berimbas pada jumlah kapasitas tampung penumpang di bandara yang kian meningkat pula.

Dengan adanya penambahan rute penerbangan baru, tambah Usmul, menunjukkan permintaan akan transportasi udara di Kalimantan Barat saat ini mengalami kemajuan. "Ketika banyaknya rute penerbangan yang terus bertambah, maka ekspektasi masyarakat semakin meningkat terhadap dunia penerbangan di Kalbar khususnya, bukan hanya fokus terhadap penerbangan ke Jakarta saja, namun banyak rute penerbangan lain yang langsung dari Pontianak tanpa harus transit lagi," katanya.

www.antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar