Cari di Blog Ini

Rabu, 21 April 2010

Penerbangan Surabaya-Singapura Akan Dilayani Pesawat Mandala Airlines

Maskapai Mandala Airlines berencana untuk melayani rute penerbangan Surabaya-Singapura setelah memperoleh sertifikat keselamatan penerbangan dari IATA. Menurut rencana, Mandala Airlines akan melayani rute penerbangan Surabaya-Singapura menggunakan pesawat jenis Airbus A320.
Mandala Airlines. ZonaAero
Mandala Airlines
Mandala Bidik Pasar Regional

Setelah mengantongi sertifikat keselamatan penerbangan dari IATA Operational Safety Audit serta International Air Transport Association, maskapai penerbangan nasional Mandala Arlines kini mulai membidik penerbangan rute regional Surabaya-Singapura. "Rute Surabaya-Singapura ini sangat potensial. Bahkan, semua kota-kota besar di Indonesia berpeluang dijadikan rute penerbangan regional," ujar Head of Corporate Communication Mandala Trisia Megawati KD saat dikonfirmasi, Sabtu (20/3/2010).

Ia menuturkan, rencana dibukanya rute Surabaya-Singapura karena selama ini rute tersebut tercatat sebagai rute tergemuk di dunia. Ditambah lagi, banyaknya maskapai penerbangan internasional yang menjadikan Singapura sebagai transit.

Rencananya, pihaknya akan menerbangi rute ke Singapura dengan menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 tempat duduk."Mudah-mudahan jika tidak ada kendala rute Surabaya-Singapura segera digagas sebagai rute andalan, terlebih lagi tingkat wisatawan mancanegara Singapura ke Surabaya cukup tinggi," ujarnya.

Pasca-menerima sertifikat IATA Operational Safety Audit (IOSA) dari International Air Transport Association (IATA), Mandala Airlines kini juga akan membidik beberapa rute regional, misalnya Thailand, Malaysia, Filipina, dan Australia, yang juga termasuk kantong wisatawan mancanegara.

kompas.com