Cari di Blog Ini

Rabu, 21 April 2010

Penerbangan Dubai-Manchester Dilayani Emirates Menggunakan Pesawat Airbus A380

Setelah menggunakan pesawat terbang Boeing 777, kini maskapai penerbangan Emirates akan mengoperasikan pesawat terbang jenis Airbus 380 untuk melayani rute penerbangan Dubai (UEA) – Manchester (Inggris). Rencana tersebut akan direalisasikan pada 1 September 2010.
Emirats Airbus A380. ZonaAero
Emirats Airbus A380
Emirates Operasikan Airbus 380 Rute UEA-Inggris

Maskapai Emirates mulai 1 September tahun ini akan mengoperasikan pesawat Airbus 380, menggantikan Boeing 777, untuk penerbangan rute Dubai (UEA)-Manchester (Inggris). Dalam siaran pers yang diterima hari ini, pengoperasian A380 berkapasitas 517 tempat duduk itu juga disebut sebagai bagian dari perayaan dua dekade Emirates melayani rute Dubai-Manchester.

Salem Obaidalla, Emirates Senior VP Commercial Operations Europe & Russian Federation, mengatakan rute ke Manchester merupakan salah satu jaringan terkuat dari maskapai asal Uni Emirat Arab itu. "Kami bangga menyediakan layanan terbaik untuk pelanggan Manchester melalui armada A380 sebagai layanan penerbangan revolusioner yang tidak bisa diragukan lagi," katanya.

Managing Director Manchester Airport Andrew Cornish mengatakan pihaknya telah berinvestasi sebesar £10 juta untuk peningkatan kemampuan jalur dan landasan agar mampu didarati pesawat superjumbo seperti A380. "Keputusan Emirates untuk mengoperasikan layanan penerbangan A380 setiap hari antara Manchester dan Dubai menunjukkan momen bersejarah bagi bandara ini dan rute yang kami layani," katanya.

Saat ini Emirates mengoperasikan 8 unit A380, yang melayani penerbangan ke London, Toronto, Paris, Jeddah, Bangkok, Seoul, Sydney, dan Auckland (New Zealand).

web.bisnis.com