Cari di Blog Ini

Rabu, 21 April 2010

Penerbangan Umroh Dari Tarakan Dilayani Pesawat Lion Air

Maskapai penerbangan Lion Air menawarkan kepada masyarakat kota Tarakan untuk kemudahan dalam perjalanan ibadah Umroh. Tawaran serupa juga disampaikan oleh Lion Air kepada masyarakat kota Palangkaraya. Tawaran untuk kemudahan dalam penerbangan umroh ini disampaikan oleh Lion Air setelah membuka dua jalur penerbangan baru dengan rute Jakarta-Tarakan dan Jakarta-Palangkaraya yang sudah beroperasi sejak tanggal 5 dan 7 April 2010. Kedua rute penerbangan tersebut dilayani setiap hari.
Lion Air. ZonaAero
Lion Air
Lion Buka Layanan Umroh Dari Tarakan

Maskapai penerbangan swasta pengangkut penumpang domestik terbanyak Lion Air menawarkan kemudahan ibadah Umroh bagi masyarakat Tarakan dan Palangkaraya ke Mekkah Arab Saudi mulai bulan ini. Direktur PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) Edward Sirait mengatakan kemudahan itu setelah maskapainya membuka dua rute penerbangan baru Jakarta-Tarakan pergi pulang (PP) dan Jakarta-Palangkaraya PP mulai awal bulan ini. "Kami akan mempermudah penumpang yang akan melakukan ibadah Umroh karena dapat dilayani oleh Lion Air dengan terbang langsung dari Tarakan dan Palangkaraya melalui Cengkareng ke Jeddah menggunakan pesawat B747-400," katanya hari ini.

Dia menyatakan pihaknya akan menawarkan tarif penerbangan yang kompetitif untuk perjalanan umroh ke Arab Saudi. Edward melanjutkan kedua kota di Kalimantan itu cukup potensial karena memiliki pasar penumpang Umroh ke Jeddah. Dia menegaskan pengembangan operasi penerbangan di kedua kota tujuan itu akan dilakukan dengan penambahan frekuensi penerbangan dan juga menambah rute baru lainnya. "Diprediksikan load factor [tingkat isian penumpang pesawat] akan mencapai 90% dan target penumpangnya dari semua kalangan," ujar dia.

Edward menegaskan pihaknya membuka rute baru Jakarta-Tarakan dengan transit di Balikpapan dilayani satu kali per hari sejak 5 April lalu, sedangkan Jakarta-Palangkaraya dioperasikan mulai 7 April. Jadwal penerbangan rute Jakarta-Tarakan dengan transit di Balikpapan berangkat dari Jakarta pukul 16.10 WIB tiba di Balikpapan pukul 19.15 WITA dan dilanjutkan berangkat dari Balikpapan pukul 19.55 WITA dan tiba di Tarakan pukul 21.00 WITA. Untuk penerbangan dari Tarakan berangkat pukul 06.40 WITA tiba di Balikpapan pukul 07.40 WITA dari Balikpapan pukul 08.15 WITA dan tiba di Jakarta pukul 09.20 WIB.

Sementara itu, rute Jakarta-Palangkaraya berangkat dari Jakarta pukul 19.15 WIB dan tiba di Palangkaraya pukul 20.55 WITA (non stop). Selanjutnya berangkat dari Palangkaraya pukul 07.00 WITA tiba di Jakarta pukul 08.40 WIB.

Sampai dengan saat ini, Lion Air mengoperasikan 51 unit pesawat yang terdiri dari 2 pesawat B747-400, 34 pesawat B737-900ER, 9 pesawat B737-400, 2 pesawat B737-300, 4 pesawat MD-90.

web.bisnis.com