Cari di Blog Ini

Rabu, 21 April 2010

Maskapai SMAC Dan DAS Pesan Pesawat Buatan China

Produsen pesawat terbang di China, AVIC International Holding Company China, menyatakan bahwa telah menerima pesanan 12 unit pesawat jenis Y12 E dari Merukh Enterprises Corp untuk dua maskapai penerbangan Indonesia, yaitu Sabang Merauke Raya Air Charter (SMAC) dan Dirgantara Air Service (DAS).
Y12 E. ZonaAero
Y12 E
China Tawarkan Pesawat Y12 E Kepada Maskapai Indonesia

AVIC International Holding Company China menawarkan pesawat turboprop Y12 E berkapasitas 18 penumpang kepada maskapai nasional dengan harga berkisar US$4 juta.

Yang Kunbang, Senior Program Civil Aircraft Marketing & Sales AVIC International Holding Company, mengatakan pihaknya menawarkan harga kompetitif satu paket dengan pendidikan pilot dan perawatan pesawat. "Kami bisa menawarkan harga sekitar US$4 juta per pesawat," katanya kemarin.

Dia menyatakan pihaknya telah memperoleh komitmen pemesanan 12 pesawat dari Merukh Enterprises Corp untuk maskapai Sabang Merauke Raya Air Charter (SMAC) dan Dirgantara Air Service (DAS). Pada tahap awal, AVIC menyanggupi mengirimkan enam pesawat Y12 dengan dua pesawat yang akan dikirimkan dua bulan mendatang.

"Adapun, empat pesawat baru sisanya akan didatangkan secara bertahap," ujar Yang. Dia menjelaskan pihaknya menawarkan harga kompetitif kepada Merukh termasuk membangun pusat pelatihan pilot dan perawatan pesawat Y12 di Indonesia.

web.bisnis.com