Cari di Blog Ini

Kamis, 04 Juli 2013

Antisipasi Lonjakan Penumpang Mudik Lebaran, Citilink Tambah Jadwal Penerbangan

Informasi Penerbangan: Maskapai Citilink Indonesia telah bersiap melayani meningkatnya jumlah penumpang berkaitan pelaksanaan puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2013 ini. Langkah antisipasi yang dilakukan oleh Citilink adalah dengan menambah frekuensi atau jadwal penerbangan pada beberapa rute yang diprediksi akan mengalami peningkatan kepadatan jumlah penumpang pesawat terbang.
Citilink Indonesia. ZonaAero
Citilink Tambah Frekuensi Penerbangan Antisipasi Lebaran

Citilink menambah frekuensi di lima rute penerbangan. Hal tersebut demi mengantisipasi lonjakan arus mudik dan arus balik lebaran 2013. Citilink yang merupakan anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk untuk jasa penerbangan berbiaya hemat (LCC) baru-baru ini membuka rute baru serta menambah frekuensi penerbangannya.

Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo mengumumkan penambahan frekuensi Citilink pada empat rute, yaitu Jakarta-Banjarmasin (CGK-BDJ) PP, Jakarta-Medan (CGK-MES) PP, Jakarta-Semarang (CGK-SRG) PP, Jakarta-Yogyakarta (CGK-JOG) PP yang efektif mulai Rabu, 3 Juli 2013 serta pembukaan rute baru yaitu Jakarta-Pekanbaru (CGK-PKU) PP satu kali per hari mulai Jumat 5 Juli 2013. Menurut Arief, untuk rute Jakarta-Banjarmasin PP kini menjadi dua kali dari satu kali per hari, Jakarta–Medan PP menjadi empat kali dari tiga kali per hari, Jakarta–Semarang PP menjadi dua kali dari satu kali per hari, dan Jakarta–Yogyakarta PP menjadi dua kali dari satu kali per hari.

Arif mengatakan, penambahan rute dan frekuensi ini merupakan jawaban atas tingginya kebutuhan transportasi di Indonesia, terutama saat menjelang Hari Raya Idul Fitri. "Dengan tingkat ketepatan penerbangan (On Time Performance) sepanjang Juni 2013 sebesar 81 persen, Citilink optimis dapat menjadi airline pilihan konsumen," ujar Arif, Rabu (3/7/2013).

Arif percaya dengan adanya penambahan rute dan frekuensi ini, akan memberikan nilai lebih bagi penumpang Citilink.

www.tribunnews.com