Cari di Blog Ini

Selasa, 16 Juli 2013

Susi Air Layani Penerbangan Perintis Bandara Serai, Lampung Barat

Informasi Penerbangan: Maskapai Susi Air melayani penerbangan printis dari dank e Bandara Serai yang berlokasi di Lampung Barat. Pesawat Susi Air melakukan penerbangan perdana di Bandara Seri pada Sabtu, 13 Juli 2013. Penerbangan perintis di bandara Lampung Barat tersebut menghubungkan kota Bandar Lampung dan Provinsi Bengkulu. Susi Air melayani penerbangan perintis tersebut dengan mengoperasikan pesawat buatan Cassa.
Susi Air. ZonaAero
Susi Air Akhirnya Mengudara

Penerbangan perintis di Bandara Serai, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Lampung Barat, akhirnya dimulai. Sebelumnya, penerbangan perintis dengan maskapai Susi Air dan PT Asi Pudjiastuti Aviation ini beberapa kali mengalami penundaan karena berbagai faktor serta proses tahapan. Setelah berbagai proses tahapan dan juga proses tahapan dari maskapai penerbangan Susi Air di bawah naungan PT Asi Pudjiastuti Aviation, penerbangan perintis mengudara mulai Sabtu (13/7/2013). "Penerbangan perintis itu akan dimulai besok (Sabtu, (13/7/2013) oleh maskapai penerbangan Susi Air selaku pemenang tender. Acara launching besok masih kami koordinasikan," kata Kepala Bandara Serai, Syafrudin.

Syafrudin membeberkan, penerbangan menggunakan pesawat Cassa berkapasitas 12 penumpang. Sementara penerbangan melayani rute ke Bandarlampung dan Bengkulu. Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Pesisir Barat Alzaziri Sabeki menyampaikan, operasional Bandara Serai dimulai Senin (15/7/2013) dengan empat penerbangan mulai pukul 10.00–14.10 WIB. "’Jadwal penerbangan itu dilakukan tiga kali seminggu, yakni Sabtu, Selasa, dan Rabu, dengan jadwal waktu yang sama. Diharapkan dengan dimulainya penerbangan perintis di Bandara Serai akan berdampak bagi pembangunan Pesisir Barat dan mendorong kemajuan Pesisir Barat," harapnya.

Sementara berdasarkan informasi dari Bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu, hingga Lebaran nanti pemesanan tiket sudah ada. Baik dari Bengkulu ke Krui maupun sebaliknya. Begitu juga pemesanan tiket dari Krui ke Bandarlampung. Untuk sekarang ini, tiket penerbangan telah disubsidi pemerintah. Penumpang hanya membayar tiket Rp 300 ribu untuk semua rute penerbangan. Susi Air sendiri menyiapkan 37 armada pesawat yang sebagian besar terdiri atas Cessna Grand Caravans yang mampu membawa 12 penumpang. Untuk pemesanan tiket, kini melalui online dan telepon. Yakni melalui e-mail bandarudara fatmawati@yahoo.co.id serta telepon ke 0736-51040 dan faksimili 0736-51450. Bandara Serai sendiri masih di bawah kendali Bandara Fatmawati Soekarno. "Kita berharap penerbangan perintis perdana dapat sukses. Kemungkinan akan membawa penumpang dari Bengkulu, Krui, maupun Bandarlampung," ungkapnya.

www.mytrans.co.id