Cari di Blog Ini

Senin, 15 Juli 2013

Kal Star Aviation Tambah Jadwal Penerbangan Ke Sampit Kalimantan Tengah

Informasi Penerbangan: Maskapai Kal Star Aviation bersiap untuk menambah frekuensi penerbangan ke Sampit, Kalimantan Tengah. Penambahan jadwal penerbangan Kal Star Aviation ke Sampit tersebut adalah untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang mudik Lebaran. Pelaksanaan penambahan jadwal tersebut diberlakukan mulai tanggal 20 Juli 2013.
Kal Star Aviation. ZonaAero
Maskapai Tambah Penerbangan ke Sampit

Maskapai Kalstar Aviation akan menambah jadwal penerbangan ke bandara Haji Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang mudik lebaran. "Penambahan rute penerbangan tersebut sudah dapat dipastikan dan khusus untuk tujuan Sampit-Jakarta yang semula satu kali sehari nantinya akan menjadi dua kali dalam sehari," kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kotim Rustam Fuadi di Sampit, Minggu (14/7/2013).

Pihak manajemen maskapai Kalstar Aviation menambah jadwal penerbangan di bandara Haji Asan Sampit karena animo masyarakat cukup tinggi terutama menjelang hari raya Idul Fitri 1434 hijriyah. Jadwal penerbangan tambahan tersebut akan berlaku sejak Sabtu (20/7/2013) pekan depan. Selain melayani penerbangan tujuan Sampit-Jakarta, Kalstar Aviation juga melayani penerbangan Sampit-Surabaya dan Sampit-Semarang, Sampit-Banjarmasin dan Sampit-Pangkalan Bun, namun hanya satu kali penerbangan dalam sehari.

Maskapai-maskapai lainnya seperti Merpati Nusantara Air Line rencananya juga akan menambah jadwal penerbangan di bandara Haji Asan Sampit. "Untuk maskapai Merpati Nusantara Air Line masih belum memberikan kepastian penambahan jadwal penerbangan di bandara Haji Asan Sampit, karena pihak manajemen masih akan melakukan survei terlebih dahulu terhadap minat
masyarakat terbang bersama Merpati," katanya.

Masyarakat kurang berminat terbang bersama Merpati Nusantara Air line karena penerbangan dari bandara Haji Asan Sampit ke sejumlah daerah tujuan pihak Merpati menggunakan pesawat berbadan kecil, yakni MA-60. Meski demikian pihak Diskominfo Kabupaten Kotim tetap berharap seluruh maskapai yang melayani penerbangan di Bandara Haji Asan Sampit untuk menambah jadwal penerbangan pada menjelang hari raya Idul Fitri nanti. "Kami memprediksi lonjakan penumpang di bandara Haji Asan Sampit akan mulai terjadi pada H-15 lebaran, untuk itu dibutuhkan adanya jadwal penerbangan tambahan," ucapnya.

Sementara Branch Manejer Kalstar Aviation Efrizal mengaku jika pada beberapa rute penerbangan Kalstar Aviation sekarang sudah habis terpesan atau "full booked". "Kami akan menambah jadwal kunjung penerbangan atau extra flight di Bandara Haji Asan Sampit. Hal itu kami lakukan untuk mengantisipasi masyarakat yang masih belum melakukan pemesanan tiket," ucapnya.

Ia memprediksi pemesanan tiket pesawat di Bandara Haji Asan Sampit pada arus mudik lebaran akan mengalami peningkatan lebih tinggi dibandingkan pada tahun sebelumnya. Untuk itu diperlukan adanya jadwal kunjungan penerbangan tambahan.

www.metrotvnews.com