Cari di Blog Ini

Kamis, 11 Juli 2013

Penerbangan Komersial Bandara Polonia Resmi Ditutup Mulai 25 Juli 2013

Informasi Penerbangan: Bandara Polonia yang berlokasi di Medan tidak lagi melayani penerbangan komersial mulai tanggal 25 Juli 2013. Selanjutnya, seluruh layanan penerbangan komersial di Bandara Polonia dialihkan ke Bandara Internasional Kuala Namu yang juga akan melakukan operasionalnya mulai tanggal 25 Juli 2013.
Bandara Polonia Medan. ZonaAero
Bandara Polonia Medan Resmi Ditutup 25 Juli

Otoritas penerbangan RI akan resmi menutup Bandara Polonia Medan, Sumatera Utara bersamaan dengan dibukanya Bandara Internasional Kualanamu tanggal 25 Juli 2013.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Herry Bakti Singayudha Gumay mengatakan hal itu di Bandara Kualanamu, Rabu (10/7/2013). "Ya, per 25 Juli Bandara Polonia akan ditutup untuk penerbangan komersial. Seluruh maskapai sudah diperintahkan untuk terbang melalui Kualanamu. Baik itu pesawat seperti Garuda maupun Susi Air tetap sama," kata Herry.

Menurutnya, pesawat penumpang komersial diperbolehkan masuk Bandara Polonia hingga pukul 24.00 WIB. Setelah itu pesawat harus mendarat di Kualanamu. "Pesawat pertama yang masuk ke Kualanamu adalah Garuda, karena ada penerbangan malam yang diperkirakan sampai di Medan sekitar pukul 00.30 WIB tanggal 25 Juli," ujarnya.

www.tribunnews.com