Cari di Blog Ini

Rabu, 17 Juli 2013

Sriwijaya Air Tambah Frekuensi Penerbangan Untuk Penumpang Mudik Lebaran

Informasi Penerbangan: Sriwijaya Air menambah frekuensi penerbangan untuk Melayani lonjakan jumlah penumpang mudik Lebaran 2013. Sebagai langkah awal, Sriwijaya Air telah mengajukan sekitar 6 extra flight dari Jakarta dengan tujuan Pangkalpinang. Pontianak, Tanjungpandan, Banjarmasin, dan Denpasar. Dari keseluruhan penerbangan tambahan tersebut tersedia tidak kurang dari 46 ribu kursi penumpang pesawat terbang.
Sriwijaya Air. ZonaAero
Mudik Lebaran, Sriwijaya Air Tambah Kapasitas 46 Ribu Penumpang

Menghadapi musim mudik Lebaran tahun 2013, maskapai penerbangan Sriwijaya Air menambah 46 ribu kursi (seat extra). Penambahan ini dimulai tanggal 28 Juli 2013 hingga 18 Agustus 2013. Penambahan kapasitas ini meliputi sejumlah rute penerbangan, diantaranya Jakarta-Pangkalpinang semula sehari 6 kali menjadi 7 kali penerbangan. Jakarta-Pontianak semula sehari 5 kali menjadi 7 kali penerbangan. Kemudian Jakarta-Tanjungpandan semula sehari 4 kali menjadi 5 kali penerbangan, Jakarta-Banjarmasin semula sehari 1 kali menjadi 2 kali penerbangan, dan Jakarta-Denpasar semula sehari 2 kali menjadi 3 kali penerbangan. "Antisipasi arus mudik ini karena permintaan pelanggan yang begitu tinggi untuk rute-rute tertentu," kata Agus Sudjono, Senior Manager Corporate Communication Srwijaya, Senin (15/7/2013).

Ekstra flight ini sudah dipersiapkan oleh Sriwijaya Air dengan baik. Karenanya, Agus berharap para calon penumpang agar melakukan proses pembelian tiket sampai check in dengan benar, sehingga tidak terjadi kendala dalam melakukan penerbangan saat mudik. "Kami harapkan agar pelanggan dapat melakukan pembukuan sedini mungking, supaya hajatan pulang kampung setahun sekali ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak terganggu karena tidak mendapatkan tiket yang diinginkan," tandas Agus.

Saat ini, kata Agus, Sriwijaya Air memiliki 38 pesawat. Hingga tahun 2013, telah memiliki 41 kota tujuan dengan 3 rute regional, yakni Singapura, Penang dan Dili. Bahkan di tahun ini, Sriwijaya Air kembali memperoleh Service to Care Award dari Markplus Inc. Adapun kriteria dalam penilaian tersebut meliputi Credibility, Dependability, Courtesy, Comfortability, Connectivity, dan Caring.

berita8.com