Cari di Blog Ini

Senin, 29 Juli 2013

Bandara Sepinggan Balikpapan: Tiada Hari Tanpa Peak Season

Informasi Penerbangan: Bandara Sepinggan yang berlokasi di kota Balikpapan, Kalimantan Timur, selalu melayani kondisi peak season atau ramai penumpang pesawat terbang. Bandara ini selalu melayani ramainya jumlah penumpang meskipun tidak sedang dalam pelaksanaan Hari Raya dan masa liburan anak sekolah.
Bandara Sepinggan Balikpapan Kalimantan Timur. ZonaAero
Bandara Balikpapan 'Tak Kenal' Peak Season

Jika umumnya bandara-bandara di Indonesia mengalami peak season jelang Hari Raya, berbeda halnya dengan Bandara Sepinggan Balikpapan. Bandara Sepinggan telah terbiasa dengan kepadatan penumpang, bahkan di luar Hari Raya.

Stasion & Service Manager Garuda Indonesia B.O Balikpapan M. Oemar Rhyana mengatakan, ia dan timnya telah terbiasa dengan kesibukan melayani penumpang di Bandara Sepinggan Balikpapan. Sebab tak hanya Hari Raya, sehari-hari bandara ini memang nyaris tak pernah sepi calon penumpang. "Di sini banyak pekerja yang berasal dari Jawa, Jakarta, makanya hari biasa pun penerbangan selalu ramai," ungkap Oemar pada wartawan kala ditemui di Bandara Sepinggan Balikpapan, Ahad (28/7/2013).

Ia menambahkan, karena hal itulah para karyawannya, khususnya Garuda telah terlatih menghadapi situasi saat ini. Terlebih hari-hari kerja mulai dari Rabu hingga Jumat merupakan puncak membludaknya calon penumpang. "Kalau Sabtu, Minggu dan Senin disini umumnya tak terlalu padat," ujar Oemar.

Garuda Indonesia Balikpapan menyiapkan tiga armada pesawat, dengan sembilan kali penerbangan. Pesawat tersebut malayani penerbangan dari dan ke Balipapan.

www.republika.co.id