Cari di Blog Ini

Kamis, 23 Januari 2014

Singapore Airlines Batalkan Jadwal Penerbangan Langsung Singapura-Bangkok

Singapore Airlines Batalkan Jadwal Penerbangan Langsung Singapura-Bangkok. Pembatalan layanan penerbangan langsung dari Singapura Menuju Bangkok Thailand tersebut dilakukan karena jumlah penumpang yang berkurang secara drastis. Berkurangnya jumlah penumpang pesawat Singapore Airlines pada rute ini dikarenakan kerusuhan yang terjadi di Bangkok akibat unjuk rasa para demonstran yang cenderung disertai aksi kekerasan.
Singapore Airlines. ZonaAero
Maskapai Singapura Batalkan Penerbangan ke Bangkok

Maskapai nasional Negeri Singa, Singapore Airlines, kembali membatalkan jadwal penerbangan langsung dari Singapura ke Thailand. Menurut seorang sumber di maskapai tersebut, hal itu disebabkan dua warga penyumbang terbesar penumpang ke rute itu, yakni warga Singapura dan China, terus menyusut. Harian Bangkok Post, Rabu 22 Januari 2014 melansir penurunan penumpang ke ibukota Bangkok terus terjadi. Bahkan menurut sumber itu lagi, sejak terjadi aksi unjuk rasa yang mengakibatkan korban luka dan tewas, para pelancong memilih kabur dari Bangkok.

Separuh kursi penumpang dari pesawat yang mereka miliki berangkat dalam keadaang kosong. Setelah sebelumnya membatalkan 19 penerbangan ke Thailand, kali ini Singapore Airlines membatalkan 24 penerbangan antara tanggal 23 Januari dan 27 Februari. Sehingga, total penerbangan yang dibatalkan menjadi 43. Informasi pembatalan penerbangan itu telah dikonfirmasikan langsung oleh General Manager maskapai Singapore Airlines di Thailand, Ong Cheow Teck pada Selasa kemarin. Ong mengatakan bahwa pembatalan penerbangan ke Bangkok lantaran situasi saat ini yang masih belum kondusif. Terlebih situasi Bangkok saat akan dilumpuhkan oleh pengunjuk rasa kian memberikan dampak terhadap jumlah kedatangan internasional di Bandara Suvarnabhumi.

Dengan adanya pembatalan penerbangan Singapore Airlines, membuatnya menjadi maskapai yang paling banyak membatalkan rute penerbangan ke Bangkok. Namun, kondisi serupa tidak terjadi untuk rute Bangkok menuju Singapura. Dua jenis pesawat mereka jenis Boeing 777 dan Airbus 330, kerap kelebihan penumpang, justru di saat terjadi penurunan penumpang ke rute sebaliknya.

Jumlah penurunan turis ke Thailand diperkirakan akan semakin tinggi, karena Pemerintah Hong Kong, pada Selasa malam menaikan peringatan berkunjung bagi warganya ke Bangkok. Pemerintah memasukkan kota Bangkok dalam warna hitam. Artinya warga Hong Kong untuk sementara waktu diminta oleh Pemerintahnya menghindari berkunjung ke Bangkok. "Mereka yang berada di sana harus terus memperhatikan keselamatan pribadinya dan menghindari lokasi unjuk rasa serta tempat berkumpulnya orang," tulis perwakilan Hong Kong.

Selain Bangkok, ada tiga lokasi lainnya yang dimasukkan ke dalam daftar warna hitam yaitu Mesir, Filipina dan Suriah.

dunia.news.viva.co.id