Cari di Blog Ini

Selasa, 21 Januari 2014

Rute Penerbangan Dan Tarif Bus Damri Di Bandara Halim Perdanakusuma

Rute Penerbangan Dan Tarif Bus Damri Di Bandara Halim Perdanakusuma. Daftar rute penerbangan, maskapai, dan tarif bus Damri di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta tersaji cukup lengkap pada artikel penerbangan ini. Halim Perdanakusuma dioperasikan sebagai bandara alternatif yang berfungsi sebagai pendukung layanan penerbangan domestik karena bandara utama (Bandara Soekarno-Hatta) sudah dianggap terlalu padat untuk melayani penerbangan dengan tujuan domestik dan internasional.
Bandara Halim Perdanakusuma. ZonaAero
Rute penerbangan dari bandara Halim Perdanakusuma

Bandara Halim Perdanakusuma resmi beroperasi melayani penerbangan komersial tujuan domestik mulai Jumat 10 Januari 2014. Citilink menjadi maskapai pertama yang siap terbang dari Halim dan menggunakan pesawat jenis Airbus A320. Ada 16 jadwal penerbangan PP yang dilayani Citilink, yakni tujuan Palembang, Yogyakarta, Semarang, dan Malang.

Garuda Indonesia dan Air Asia akan menyusul terbang dari Bandara Halim mulai bulan Februari mendatang. Adapun rute-rute Garuda Indonesia tersebut meliputi Palembang, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Pontianak. Sementara itu, Air Asia hanya memindahkan tiga rute penerbangannya saja, yakni Medan, Yogyakarta, dan Surabaya.

Beroperasinya Bandara Halim sebagai bandara komersial tak menghentikan fungsinya sebagai bandara militer. Aktivitas penerbangan Angkatan Udara akan menjadi prioritas yang dapat berimbas pada penundaan penerbangan komersial. Penundaan juga dapat dilakukan jika ada penerbangan kenegaraan oleh presiden atau wakil presiden.

Untuk mendukung pengoperasian bandara ini, Kementerian Perhubungan akan menyediakan bus bandara Damri. Tarif bus bervariasi tergantung titik keberangkatan.

Tarif Layanan Bus Damri Bandara Halim Perdanakusuma:
  • Dari Cengkareng/ Bandara Soekarno-Hatta (Rp 30.000)
  • Dari Rawamangun (Rp 20.000)
  • Dari Gambir (Rp 25.000)
  • Dari Bekasi (Rp 25.000)
  • Dari Bogor (Rp 30.000)
  • Dari Depok (Rp 30.000)
  • Dari Pulogebang (Rp 25.000)
www.wego.co.id