Cari di Blog Ini

Rabu, 29 Januari 2014

Mau Dapat Kamar Hotel Murah? Ini Caranya!

Mau Dapat Kamar Hotel Murah? Ini Caranya! Mendapatkan kamar hotel dengan harga murah ternyata tidak terlalu sulit. Meskipun murah bukan berarti kamar hotel yang akan kita dapatkan berkualitas ala kadarnya. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh para traveler untuk bisa memperoleh kamar hotel dengan harga murah. Silahkan baca artikel traveling ini untuk mendapatkan ulasan selengkapnya.
Lobi Hotel. ZonaAero
Tips bayar kamar hotel lebih murah

Mencari kamar hotel murah, tak selalu susah. Kalau kita jeli, ada banyak cara untuk mendapatkan kamar hotel dengan tarif istimewa a.k.a lebih murah ketimbang published rate. Wego mengumpulkan tips dan trik yang bisa kamu coba untuk mendapatkan kamar hotel dengan harga lebih murah.

Booking online
Umumnya, tarif kamar hotel yang ditawarkan melalui internet lebih murah. Tapi sebagian besar orang merasa tak nyaman dengan metode booking online karena pernah kecewa dengan kondisi kamar. "Kadang-kadang suka gitu kan? Fotonya sih bagus, tapi ternyata kondisi fisiknya enggak seperti itu," kata selebritas Christian Sugiono beberapa waktu lalu di Jakarta. Untuk yang satu ini, suami Titi Kamal itu pun berbagi tips. Biasanya, dia akan datang ke hotel di lokasi yang diinginkan, melihat kondisi hotel lalu ngecek harga. "Kan biasanya dari lobby hotel juga udah kelihatan lah ya gimana hotelnya. Lalu kita tanya rate-nya. Udah beres tanya ini itu, kita cek di situs booking online. Kalau lebih murah, ya order online aja," ujar Tian yang selalu membawa smartphone, tablet dan kamera saat traveling itu. Salah satu situs yang menyediakan layanan online booking kamar hotel adalah Wego Indonesia

Join club
Banyak hotel yang memiliki jaringan luas di seluruh dunia. Nah, kalau kamu bersedia jadi pelanggan setia, hotel tak ragu kok memberi diskon khusus sepanjang masa. Syaratnya daftar menjadi anggota klub. Misalnya nih, LeClub Accor Hotels. Gabung program ini gratis saja. Poinnya pun tidak pernah kadaluarsa.

Off Season
Pada musim-musim ramai liburan, tentu saja sulit mendapatkan kamar dengan tarif promo. Sebaliknya, jika Anda tak keberatan traveling di musim sepi turis, tarif kamar kerap lebih murah ketimbang biasanya. Ini berlaku juga untuk weekdays. Jangan ragu untuk menanyakan harga diskon.

Berburu voucher
Saat ini sudah banyak situs penjual voucher promo untuk menginap di hotel. Tak ada salahnya jika Anda berlangganan newsletter mereka agar tidak ketinggalan info. Penting juga untuk follow akun para traveler yang juga buzzer. Mereka kerap berbagi info menginap murah, bahkan ada yang menyelenggarakan lelang.

Beli paket
Ada beberapa penerbangan yang menyediakan paket penerbangan plus menginap. Jika cocok dengan destinasi yang Anda mau, bisa coba membeli paket ini. Harganya relatif lebih murah ketimbang membeli secara parsial. Contohnya, AirAsiaGo.

www.wego.co.id