Cari di Blog Ini

Jumat, 18 April 2014

AirAsia Buka Penerbangan Dari Johor Bahru Menuju Yogyakarta, Lombok Dan Ho Chi Minh City

Maskapai penerbangan berbiaya murah AirAsia mulai mengoperasikan penerbangan dari kota Johor Bahru (Malaysia) dengan tujuan Yogyakarta, Lombok, dan Ho Chi Minh City (Vietnam). Layanan penerbangan dengan tujuan ke tiga kota tersebut memberi kemudahan bagi para penumpang pesawat AirAsia dari kota Johor Bahru langsung menuju Yogyakarta, Lombok, dan Ho Chi Minh City tanpa harus transit terlebih dahulu di Kuala Lumpur.

AirAsia Malaysia. ZonaAero
AirAsia Luncurkan 3 Rute Baru dari Johor Bahru.

AirAsia meluncurkan tiga rute internasional terbaru dari hub Johor Bahru yang akan menghubungkan kawasan selatan Malaysia menuju 2 kota di Indonesia, yaitu Yogyakarta (4x seminggu) dan Lombok (3x seminggu). Selain itu, AirAsia juga akan meluncurkan rute penerbangan langsung dari Johor Bahru menuju Ho Chi Minh City (4x seminggu). Adapun ketiga rute tersebut akan dioperasikan oleh AirAsia Malaysia (AK). Peluncuran tiga rute internasional ini akan memberikan pilihan yang lebih beragam bagi masyarakat Johor Bahru yang hendak bepergian ke tiga kota tersebut tanpa harus melakukan transit di Kuala Lumpur terlebih dahulu.

Dalam rangka merayakan peluncuran rute internasional terbaru dari Johor Bahru menuju Yogyakarta, Lombok dan Ho Chi Minh City, AirAsia menawarkan harga promosi mulai dari Rp 0 untuk tanggal pemesanan mulai 15 April 2014 hingga 20 April 2014 dan periode perjalanan mulai 11 Juli 2014 hingga 30 April 2015.

Head of Commercial AirAsia Malaysia, Spencer Lee mengatakan, Johor Bahru adalah salah satu hub terpenting AirAsia di Malaysia. Perusahaan melihat potensi yang dimiliki oleh kota ini khususnya dalam pengembangan rute internasional. Peluncuran 3 rute penerbangan terbaru dari Johor Bahru menuju Yogyakarta, Lombok dan Ho Chi Minh City merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mengembangkan konektivitas dari dan menuju negara bagian selatan Malaysia. "Kami berharap dapat terus menghadirkan rute-rute terbaru di masa mendatang seiring dengan dukungan besar yang telah diberikan oleh Bandara Internasional Senai saat ini," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (16/4/2014).

Selain Yogyakarta dan Lombok, AirAsia saat ini melayani 15x penerbangan per minggu yang menghubungkan Johor Bahru dan Indonesia seperti Jakarta (4x seminggu), Bandung (4x seminggu), dan Surabaya (7x seminggu), menjadikannya sebagai maskapai yang memiliki konektivitas terbaik antara Malaysia dan Indonesia. AirAsia juga menghubungkan Johor Bahru dengan beragam destinasi domestik kawasan Malaysia melalui 91x penerbangan per minggu menuju Kuala Lumpur, Penang, Kuching, Miri, Sibu, dan Kota Kinabalu. Secara keseluruhan, AirAsia telah melayani sebanyak 106x penerbangan per minggu dari hub Johor Bahru.

Selain itu, menyambut musim liburan Idul Fitri tahun ini, AirAsia Malaysia (AK) juga mengumumkan penerbangan tambahan (extra flight) untuk beberapa rute dari Kuala Lumpur menuju Padang, Palembang dan Solo. Sehubungan dengan penerbangan tambahan ini, AirAsia juga menawarkan kursi promo mulai dari Rp 179.000 untuk penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Palembang, Rp 219.000 untuk penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Padang dan Rp. 359.000 untuk penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Solo.

Penawaran kursi promo penerbangan tambahan tersebut kini sudah tersedia di situs www.airasia.com, mulai 17 April 2014 sampai 20 April 2014 untuk periode keberangkatan mulai 24 Juli 2014 sampai dengan 30 September 2014. Selain itu penawaran harga spesial ini juga tersedia di aplikasi mobile AirAsia. Harga penawaran spesial untuk penerbangan tambahan (extra flight) berlaku untuk sekali jalan, sudah termasuk fuel surcharge dan pajak Bandara (airport tax) (belum termasuk biaya tambahan lainnya).

www.tribunnews.com