Cari di Blog Ini

Rabu, 23 April 2014

Pelaksanaan Renovasi Bandara Husein Sastranegara Dijadwalkan Mulai Juli 2014

Pelaksanaan renovasi Bandara Husein Sastranegara dijadwalkan dimulai pada Juli 2014. Desain pembangunan Bandara Husein Sastranegara banyak menggunakan nuansa lokal dan dikemas dalam konsep Green Design sebagai perwujudan sebuah bandara modern.

Bandara Husein Sastranegara. ZonaAero
Bandara Husein Sastranegara Direnovasi Juli Tahun Ini.

Bandara Husein Sastranegara akan direnovasi mulai Juli 2014. Bandara di Kota Bandung itu nantinya mengusung konsep green design. Hal itu dikemukakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil usai kegiatan Sosialisasi Partisipasi Masyarakat Dalam Pengelolaan Anggaran oleh Tim Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran(TEPPA) Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang 45, Senin (21/4/2014). "Pembangunan bandara, dipilih desain terbaiknya minggu ini di Angkasa Pura II. Saya ikut memberi penilaian. Tapi siapa pemenangnya saya belum bisa bocorkan," kata pria yang akrab disapa Emil tersebut.

Menurut Emil, secara umum desain Bandara Husein Sastranegara yang baru yakni moderen dan punya nilai lokal yang dikemas secara kreatif. Seperti apa itu? "Temanya green desain yang ramah lingkungan. Juga ada tema kesundaan dari sisi interiornya. Pengerjaanya pakai struktur baja biar cepat," terang Emil.

Sebagai seorang arsitek, Emil tidak mau akan terjun langsung untuk mengawasi pembangunan dan renovasi bandara tersebut. "Janji dari Angkasa Pura rekonstruksinya mulai Juli 2014. Saya sendiri turun langsung mengawasi kualitas desainnya," tandasnya.

news.detik.com