Cari di Blog Ini

Selasa, 29 April 2014

Garuda Indonesia Akan Layani Penerbangan Lokal Papua Menggunakan Pesawat ATR 72-600

Penerbangan lokal di kawasan Papua telah menarik minat maskapai Garuda Indonesia. Maskapai milik pemerintah Indonesia ini berencana melayani penerbangan di lokal di Papua dengan menggunakan pesawat terbang jenis ATR 72-600.

Garuda Indonesia ATR 72-600 F-WWEH. ZonaAero
Garuda bidik buka rute penerbangan lokal Papua.

Manajemen maskapai penerbangan Garuda Indonesia tengah membidik pembukaan rute jalur udara lokal Papua dengan menggunakan pesawat jenis ATR. General Manajer Garuda Indonesia I Wayan Supatrayasa di Biak, Senin, mengatakan, usulan permintaan pembukaan rute penerbangan lokal Papua sudah masuk dalam program manajemen Garuda di pusat. "Kapan realisasi rute penerbangan lokal Papua dibuka masih menantikan kebijakan manajemen Garuda," ungkap GM I Wayan.

Ia mengatakan, rute penerbangan lokal yang rencana dibuka untuk memberikan jasa layanan angkutan udara kepada warga Papua. Penyediaan angkutan lokal Papua dengan pesawat ATR, lanjut Wayan, untuk meningkatkan layanan penumpang Garuda di beberapa kabupaten tetangga seperti Serui, Nabire serta daerah potensial sekitar Biak. "Pembukaan rute penerbangan lokal antar daerah Papua diharapkan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta menarik kunjungan minat wisatawan ke tanah Papua," harap Wayan Supatrayasa.

Menyinggung permintaan tiket pesawat jelang liburan sekolah, menurut Wayan, hingga saat ini masih normal dan lancar seperti hari biasanya. "Seat penumpang pesawat udara dari Biak tujuan Jayapura atau Biak-Makassar dan Jakarta tetap terlayani setiap hari dengan pesawat Boing 737 800 NG," ungkap Wayan.

Hingga Senin (28/4/2014) layanan angkutan udara dari bandara Frans Kaisiepo Biak tujuan Jayapura atau Biak-Makassar-Jakarta dilayani dua perusahaan penerbangan Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia.

www.antaranews.com