Cari di Blog Ini

Kamis, 03 April 2014

Penerbangan Manado-Davao Dilayani Garuda Indonesia Mulai 21 April 2014

Rute penerbangan Manado-Davao yang rencananya akan dilayani mulai tanggal 21 April 2014. Penerbangan internasional yang menghubungkan Provinsi Sulawesi Utara dan negara Philipina ini akan dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia dan melalui Naha Melonguane.

Garuda Indonesia. ZonaAero
21 April, Penerbangan Manado-Davao Dibuka.

Penerbangan Manado-Davao via Naha Melonguane rencananya akan mulai dioperasikan pada 21 April 2014 mendatang. Hal ini disampaikan Konjen Philipina Jose Dr Burgos bersama Madame Bles Burgos didampingi Public Releations Officer Novia Vivi Lambey saat berkunjung di ruang kerja Wakil Gubernur Sulawesi Utara Dr Djouhari Kansil MPd, Jumat (28/3/2014) lalu. "Mudah-mudahan rencana ini tidak ada halangan dan bisa berjalan sesuai rencana," tukas Burgos.

Kansil sendiri mewakili masyarakat Sulawesi Utara menyambut baik rencana ini. Menurut putra asli Siau ini, rencana yang digagas Konjen Jose Burgos bersama Bupati Sangihe Makagansa, saat berkunjung di Kabupaten Sangihe pada awal Maret 2014 lalu. "Walaupun Bandaranya masih dalam tahapan pembangunan tapi dengan dibukanya kembali jalur penerbangan ini. Setidaknya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat kepulauan kedua negara," ujar Kansil.

Ditambahkannya, dulu jalur penerbangan Manado-Davao dilayani oleh pesawat Merpati dan Bouraq serta Sriwijaya Air. Namun untuk kerjasama kali ini menggunakan penerbangan Garuda Indonesia. "Karena itu, untuk mempercepat rencana ini Pemprov berharap, Konjen Philipina maupun Pemkab di tiga Kabupaten Kepulauan Nusa Utara segera melakukan MoU agar semua bisa terealisasi," pungkasnya.

www.jpnn.com