Cari di Blog Ini

Selasa, 22 April 2014

Lufthansa Layani Penerbangan Langsung Jakarta-Frankfurt Mulai 1 Juni 2014

Penerbangan langsung Jakarta-Frankfurt akan dioperasikan maskapai Lufthansa mulai 1 Juni 2014. Rute penerbangan langsung Jakarta-Frankfurt ini direncanakan dilayani sebanyak lima kali seminggu dengan menggunakan pesawat jenis Airbus A340-300 dengan konfigurasi 42 kursi kelas bisnis dan 225 kursi kelas ekonomi.

Lufthansa. ZonaAero
Lufthansa Tambah Penerbangan ke Eropa.

Lufthansa semakin agresif melirik pasar Indonesia. Maskapai Jerman ini akan menghubungkan Indonesia dengan Eropa lewat pembukaan penerbangan lima kali dalam sepekan mulai 1 Juni 2014 mendatang. Para penumpang nantinya bakal dapat menikmati penerbangan langsung dari Jakarta ke Frankfurt dengan kelas bisnis terbaru dan pilihan koneksi yang nyaman ke lebih dari 170 negera destinasi ke Eropa dan negara lainnya. Selain itu, maskapai ini juga menawarkan tarif istimewa untuk tiket pulang-pergi dari Jakarta ke Eropa mulai dari 838 dolar AS.

Menurut Leandro Tonidandel, Country Manager Lufthansa di Indonesia, penerbangan tersebut akan menggunakan Airbus A340-300 yang memiliki konfigurasi dua jenis kelas dengan 42 kursi di kelas bisnis dan 225 kursi di kelas ekonomi. "Kami sangat gembira dapat menghubungkan kembali Indonesia dengan Eropa dan negara lainnya. Sejak kami mulai beroperasi pada 1967 di Indonesia, negara ini telah menjadi pasar yang istimewa," kata Leandro Tonidandel.

Menurut dia, pesawat Lufthansa menampilkan produk-produk termuktahir di kelas bisnis dan ekonomi. Hal unik dari kelas bisnis baru adalah kursi yang dapat diubah menjadi tempat tidur sepanjang 1,98 meter. Para penumpang tidak perlu berdiri ketika melakukan perubahan tersebut karena kursi telah dilengkapi dengan mekanisme continous seat-adjustment. "Kursi-kursi di kelas bisnis ini dirancang berdasarkan survei mendalam terhadap para penumpang setia Lufthansa, guna memastikan pemenuhan keinginan dan kebutuhan mereka," papar dia.

Di samping itu, fungsi hiburan yang lebih baik juga ditawarkan dalam penerbangan ini dengan layar sentuh yang lebih besar (ukuran 15 inci dimana ukuran sebelumnya hanya 10.4 inci). Tujuannya guna membuat penerbangan agar lebih nyaman.

Pesawat A340-300 ini juga menampilkan kelas ekonomi Lufthansa terbaru, dengan signifikan ruang individual yang lebih luas serta monitor pribadi bagi setiap penumpang dengan kemudahan mengakses hiburan yang diinginkan (entertainment on demand).

www.republika.co.id