Cari di Blog Ini

Rabu, 23 April 2014

Rekrutmen Calon Pramugari Maskapai Batik Air Di Pekanbaru

Maskapai Batik Air beberapa waktu lalu telah melakukan proses rekrutmen pramugari baru. Penambahan jumlah awak kabin ini bertujuan untuk makin meningkatkan pelayanan terhadap pengguna jasa penerbangan Batik Air. Pelaksanaan rekrutmen pramugari baru tersebut dilaksanakan oleh Batik Air di SMK Penerbangan Pekanbaru, Riau.

Batik Air. ZonaAero
Maskapai Batik Air Rekrut Puluhan Calon Pramugari.

Untuk menambah jumlah awak kabin yang telah dimiliki saat ini, maskapai penerbangan Batik Air melakukan seleksi perekrutan terhadap puluhan calon pramugari baru. Bertempat di ruangan utama SMK Penerbangan, Jalan Parit Indah Pekanbaru, Selasa (22/04/14), tercatat lebih kurang 90 orang wanita cantik nan anggun sangat antusias mengikuti seleksi untuk menjadi pramugari penerbangan tersebut.

Menurut Chief Flight Attendent Batik Air, Whindriati Puspitarini, perekrutan pramugari ini nantinya akan berlangsung selama tiga hari mulai hari ini hingga dua hari ke depan. Selama beberapa hari mengikuti proses perekrutan, para calon pramugari pun wajib menjalani berbagai tahap seleksi. Dimana di hari pertama ini, puluhan wanita cantik tersebut mulai mengikuti seleksi Performance Test, termasuk mengukur tinggi badan.

Kemudian esoknya, dilokasi yang sama, ke 90 peserta akan mengikuti seleksi lanjutan berupa Interview Tes and Psikotest. Sementara di seleksi terakhir yang akan diadakan lusa, mereka juga harus kembali mengikuti tes Medical Check Up. "Perekrutan pramugari ini untuk melengkapi awak kabin maskapai penerbangan Batik Air. Ada berbagai tahap seleksi yang mesti dilewati para peserta. Pada hari terakhir seleksi nanti, barulah diumumkan langsung siapa-siapa saja yang akan lolos," ujarnya kepada wartawan.

Ia menjelaskan, setelah nanti dinyatakan lolos seleksi, mereka yang lolos tersebut akan dipanggil dahulu ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan selama tiga bulan. Selama di Jakarta itulah, mereka yang lolos ini diagendakan untuk menandatangani kontrak sebagai awak kabin baru di maskapai penerbangan Batik Air. Whindriati yang juga seorang pramugari ini menambahkan, Batik Air dan jaringan Maskapai Lion Air sendiri kedepannya masih akan kembali menggelar seleksi lain di Kota Pekanbaru.

Jika tak ada aral merintang, sesuai rencana tanggal 5 Mei mendatang, perusahaan ini membuka penerimaan kru di bidang Teknik Hanggar untuk ditempatkan di Batam Aero Teknik. Setelah itu pada bulan Juni, Batik Air kembali menggelar seleksi untuk Teknik Line Maintanance di Pekanbaru.

Sementara itu, Pembina Yayasan Citra Dharma Riau, Budi Dharma MSS menuturkan seleksi penerimaan pramugari yang saat ini berlangsung di SMK Penerbangan Pekanbaru merupakan yang keempat kalinya dilaksanakan. Sejak berdiri tahun 2012 silam, sekolah ini memang dipercayakan sebagai jaringan maskapai Lion Air. "Sekolah kami siap mencetak kru penerbangan yang berkualitas. Apalagi SMK Penerbangan ini merupakan satu-satunya sekolah berbasis penerbangan karena muatan lokalnya juga lebih banyak mempelajari dunia penebangan. Sebagai sekolah penyelenggara, kepercayaan ini pasti kami laksanakan dengan penuh amanah dan tanggung jawab," tegasnya.

www.riauterkini.com