Cari di Blog Ini

Rabu, 07 November 2012

Wego: Lion Air Maskapai Favorit Untuk Penerbangan Menuju Lombok

Lion Air Boeing 737-800ER
Inilah Maskapai Penerbangan Favorit Menuju Lombok

Lion Air masih menjadi penerbangan favorit menuju Lombok sepanjang tahun ini. Hal tersebut terungkap dari situs pencarian perjalanan, Wego, yang menyebutkan pada periode Januari-September 2012, sebanyak 57 persen pengguna Wego di Indonesia yang pergi ke Lombok memilih Lion Air. Garuda Indonesia dipilih oleh satu dari lima orang yang mengakses wego.co.id untuk merencanakan perjalanan mereka ke Lombok. Hampir 15 persen yang lain menggunakan Batavia Air. Kota keberangkatan populer masih di Jakarta dan Surabaya.

Adapun pengguna Wego di luar negeri yang ingin ke Lombok juga familiar dengan Lion Air. Sebanyak satu dari tiga di antaranya memilih Lion Air pada Januari-September 2012. Lainnya, hampir 29 persen, menggunakan Garuda Indonesia, 6 persen menggunakan Singapore Airlines, dan 6 persen menggunakan Batavia Air.

Yang menarik, seiring dibukanya rute baru AirAsia Kuala Lumpur-Lombok dengan penerbangan perdana pada 12 Oktober 2012, terjadi lonjakan pemesanan tiket pesawat ini melalui Wego. Hampir 5 persen total pengguna Wego di luar negeri yang akan pergi ke Lombok memilih Air Asia pada September 2012. "Akses ke Lombok makin mudah dengan rute baru tersebut. Dibukanya Bandara Internasional Lombok juga mendukung pertumbuhan industri perhotelan di Lombok dan pada akhirnya bisa meningkatkan jumlah wisatawan," kata Managing Director Wego Indonesia Graham Hills dalam siaran pers.

Data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nusa Tenggara Barat mencatat, jumlah wisatawan ke Lombok meningkat 36 persen pada semester pertama 2012 dibandingkan dengan semester pertama 2011. Jumlah wisatawan ke Lombok pada Januari-Juni 2012 tercatat hampir 500.000 orang.

travel.kompas.com