Cari di Blog Ini

Minggu, 18 November 2012

Barang-barang Milik Penumpang Yang Sering Tertinggal Di Pesawat

Barang Penumpang Pesawat
Barang-Barang Unik yang Tertinggal di Pesawat

Cincin pernikahan, gigi palsu, trombone, hingga lukisan kanvas besar adalah beberapa barang tidak biasa yang tertinggal di pesawat, menurut survei dari Skyscanner. Pemilik barang pun biasanya akan merasa kebingungan saat kehilangan barang mereka. Misalkan saja pemilik gigi palsu bisa memiliki masalah mencoba untuk berkomunikasi saat mencari barang mereka. Selain barang biasa seperti CD dan kacamata hitam, lima orang mengaku tak sengaja meninggalkan cincin pernikahan mereka di pesawat, bahkan ada yang meninggalkan pakaian.

Jajak pendapat terhadap lebih dari 700 orang ini juga mengungkapkan bahwa sepertiga dari barang yang ditinggal senilai lebih dari 100 pounds, termasuk kamera (3 persen), iPads (3 persen) dan game konsol (2 persen). Yang lebih merepotkan, 5 persen mengatakan mereka telah meninggalkan paspor atau dokumen perjalanan, sedangkan 2 persen meninggalkan mainan favorit anak mereka yang menyebabkan anak-anak mereka menjadi ngambek.

Buku adalah item yang paling umum untuk ditinggalkan (18 persen) diikuti oleh ponsel (9 persen), majalah atau koran (8 persen), pakaian (8 persen). Namun secara total, dua pertiga dari penumpang pesawat telah sengaja meninggalkan sesuatu di pesawat. Juru bicara Skyscanner Sam Poullain berkomentar, "Setelah meninggalkan iPad di pesawat, saya tahu bagaimana rasanya bila meninggalkan barang di pesawat bisa menyebabkan frustrasi dan kerumitan. Sebagian besar barang memang dapat digantikan, tapi beberapa hal yang tak tergantikan bahkan dibeli kembali. Kehilangan mainan favorit anak Anda, misalnya, bisa menjadi bencana dan hal terakhir yang Anda inginkan ketika berangkat berlibur."

Barang yang paling sering tertinggal di pesawat:
  1. Buku (18 persen)
  2. Ponsel (9 persen)
  3. Majalah/koran (8 persen)
  4. Pakaian (8 persen)
  5. Kacamata/sunglasses (8 persen)
  6. Headphone (6 persen)
  7. Paspor/dokumen identitas (5 persen)
  8. Kamera (3 persen)
  9. iPad (3 persen)
  10. Makanan (3 persen)
Dan beberapa barang yang tidak biasa yang tertinggal di pesawat:
  1. Cincin pernikahan
  2. Boneka tikus
  3. Trombon
  4. Pakaian dalam
  5. Top hat
  6. Gigi palsu
  7. Kanvas lukisan
  8. Jam dinding
  9. Kulkas
  10. Kawat gigi anak.
www.mediaindonesia.com