Cari di Blog Ini

Kamis, 15 November 2012

Skyscanner: Penumpang Pesawat Pria Lajang Usia 30-an Jadi Idaman Para Pramugari

Pramugari
Ternyata Penumpang Usia 30-an Paling Diidamkan Para Awak Maskapai Penerbangan

Ternyata pria lajang berusia 30 tahunan adalah penumpang idaman para awak kabin maskapai penerbangan di berbagai belahan dunia. Hasil survei Skyscanner menyebutkan penumpang lelaki idaman itu harus berangkat sendiri untuk berlibur dan bukan bepergian dengan pesawat untuk tujuan bisnis.

Manajer Pengembangan Pasar Skyscanner untuk Indonesia Ira Noviani mengatakan hasil survei ini mengejutkan, karena yang disukai para awak kabin pesawat adalah yang berada di kelas ekonomi. "Ini pertama kali kami melakukan survei internasional yang melibatkan awak kabin dan paling banyak memilih penumpang lelaki usia 30 tahunan dengan duduk di kelas ekonomi," ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (14/11).

Hasil survei itu juga menyebutkan lebih dari 26% awak kabin tidak menyukai penumpang yang menjentikkan jarinya untuk memanggil mereka. Selain itu, penumpang yang terburu-buru berdiri padahal tanda sabuk pengaman, belum dimatikan menjadi kebiasaan buruk yang tidak disukai oleh para awak kabin.

Ira menjelaskan survei ini dilakukan situs Skyscanner terhadap lebih dari 700 awak kabin yang berada di 85 negara dengan hampir sekitar 3 juta orang yang bepergian setiap hari dengan pesawat udara.

www.solopos.com