Cari di Blog Ini

Kamis, 01 November 2012

Wings Air Layani Rute Makassar-Wakatobi, Kendari-Wakatobi Dan Denpasar-Waingapu

Wings Air
Wings Air Buka Rute Baru Wakatobi dan Waingapu

Demi memudahkan perjalanan wisatawan dan pebisnis dari dan menuju Wakatobi dan Waingapu, maskapai Wings Air akan membuka penerbangan barunya akhir bulan ini. Rute baru Wings Air beroperasi pada tanggal 31 Oktober 2012 menggunakan pesawat ATR 72-500 akan terbang 3x dalam seminggu (Senin, Rabu, dan Jum’at) untuk rute Kendari-Wakatobi-Kendari.

Anak usaha Lion Air ini menyediakan penerbangan dari Makassar rute Makassar-Wakatobi-Makassar (via Kendari). Sementara pada tanggal 1 November 2012 dibuka pula rute baru Denpasar-Waingapu-Denpasar setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu.

Pembukaan rute tersebut akan mempermudah para pelaku usaha di berbagai wilayah Indonesia untuk dapat melakukan perjalanan ke Wakatobi dan Waingapu serta mempermudah masyarakat yang berada di wilayah tersebut dan sekitarnya mudah melakukan perjalanan dengan pesawat ke berbagai wilayah di Indonesia, termasuk wisatawan. "Hal ini dapat terjadi karena penerbangan dari Wakatobi dan Waingapu akan dapat dilanjutkan ke berbagai tujuan dengan menggunakan pesawat Lion Air lainnya melalui Bandara Makassar dan Denpasar," kata Direktur Umum Lion Air dalam keterangannya, Rabu (31/10/2012).

Sektor perekonomian pun terkena dampak positif dari perkembangan daerah wisata tersebut. Daerah yang sudah sangat tersohor adalah Wakatobi dengan keindahan pantainya dan Waingapu dengan perkembangan perekomoniannya yang pesat.

www.tribunnews.com