Cari di Blog Ini

Kamis, 29 November 2012

Sukhoi Superjet 100 Lolos Uji Terbang Di Wilayah Udara Indonesia

Sukhoi Superjet 100
Kemenhub: Pesawat Sukhoi SJ-100 Bisa Terbang di Indonesia

Kementerian Perhubungan menyatakan secara resmi pesawat komersial Sukhoi Super Jet (SJ-100) lolos uji terbang di wilayah udara Indonesia. Nantinya, pesawat Sukhoi SJ-100 bisa memiliki nomor registrasi penerbangan di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Kapuskom Publik Kementerian Perhubungan Kemenhub Bambang S. Ervan kepada wartawan di Jakarta (28/11/2012). "Sudah keluar setifikasi tipe A-901 minggu lalu dengan begitu pesawat Sukhoi ini sudah didaftarkan di Kemenhub sudah teregistrasi," tuturnya.

Namun, setelah tiba di Indonesia, Kemenhub tetap akan melakukan pengecekan kembali untuk memastikan kelayakan terbang Sukhoi SJ-100 ini. "Setelah datang nanti pesawat kita periksa lagi apakah sudah sesuai dengan spesifikasi setelah Kemenhub akan mengeluarkan aircraft sertificate," tambahnya.

Terkait rencana Sky Aviation mendatangkan pesawat ini pasca tragedi jatuhnya pesawat sejenis pada acara joy flight di Gunung Salak. Bambang menegaskan, Sky Aviation bisa menggunakan pesawat asal pabrikan Rusia ini. "Sehingga Sky Aviation sudah bisa mendatangkan pesawat Sukhoi," pungkasnya.

finance.detik.com