Cari di Blog Ini

Minggu, 02 Desember 2012

Pasih Uug, Pesona Pantai Tebing Di Pulau Nusa Penida

Pasih Uug Nusa Penida
Pasih Uug, Keindahan Bali yang Belum Tersohor

Kemana saja Anda pergi di Bali, pasti menemukan pantai indah. Namun, sudahkah Anda tahu pantai satu ini, Pantai Pasih Uug? Pasih Uug berada di Nusa Penida. Nusa Penida sendiri sudah terkenal sebagai obyek wisata selam sehingga banyak penyelam mancanegara mengunjunginya.

Selain menawarkan wisata laut, Nusa Penida juga mempunyai beberapa tempat yang sangat indah dikunjungi, di antaranya Pantai Penida, Pura Batumedawu, Pura Goa Giri Putri, Pura Dalem Ped, Puncak Mundi, dan beberapa sumber mata air di sebelah selatan Nusa Penida yang menawarkan pemandangan laut dengan tebing yang berketinggian antara 50–200 meter. Salah satu pantai tebing tersebut adalah Pantai Pasih Uug. Pasih Uug terlihat seperti Uluwatu, dengan tebing tinggi yang mengarah langsung ke laut lepas. Bedanya, Pasih Uug jauh lebih tenang.

Pasih Uug Di Pulau Nusa Penida Bali
Tidak seperti di Uluwatu, di Pasih Uug tidak terdapat pura, dan kera-kera yang hidup di sekitarnya. Pasih Uug jauh lebih tenang dan nyaman karena letaknya yang jauh dari pemukiman penduduk.

Pasih Uug juga disebut "Pantai yang Patah". Di sini terdapat tebing dalam yang mengelilingi laut dan membuatnya seperti sebuah kolam raksasa. Lautnya bening, bila beruntung Anda dapat melihat ikan pari atau penyu berenang di lautnya.

Untuk mencapai Pantai Pasih Uug, ada beberapa alternatif yang dapat Anda pilih. Dari Pantai Sanur, Anda bisa naik speedboat selama 30-45 menit. Atau bisa juga naik ferry dari Padang Bay, dan menyewa speedboat dari Tanjung Benoa. Namun, dengan alternatif tersebut, Anda baru mencapai Nusa Penida. Dari Nusa Penida, Anda bisa menuju Pasih Uug dengan mobil atau motor sewaan selama satu jam. Jangan khawatir, di pelabuhan Nusa Penida sudah banyak motor dan mobil carteran yang menunggu untuk disewa.

travel.okezone.com