Cari di Blog Ini

Sabtu, 01 Desember 2012

Rute Penerbangan Baru Dari Surabaya Dan Medan Resmi Dilayani AirAsia

Indonesia AirAsia
AirAsia Buka Rute Baru dari Medan dan Surabaya

Maskapai Indonesia AirAsia merayakan penerbangan perdana dua rute baru dari Medan, yaitu menuju Banda Aceh dan Pekanbaru, serta dua rute baru lain dari Kota Pahlawan, yaitu Surabaya-Jakarta dan Surabaya-Semarang.

Rute Medan-Pekanbaru terbang perdana pada pukul 07.50, sementara rute Medan-Banda Aceh pada pukul 11.00. Sementara penerbangan dari Surabaya menuju Jakarta dilaksanakan pada pukul 05.55. Kemudian disusul penerbangan perdana menuju Semarang pada pukul 09.20. "Kami mengucapkan terima kasih kepada para penumpang di Medan dan Surabaya yang telah memilih untuk terbang bersama AirAsia Indonesia, khususnya pada hari ini. Kami senang dapat memperluas layanan penerbangan di pasar domestik melalui hub kami di Medan dan Surabaya," kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi, Sabtu (1/12/2012) di Jakarta.

Indonesia AirAsia terbang dari Medan menuju Banda Aceh satu kali sehari serta tiga kali seminggu menuju Pekanbaru, yaitu pada Selasa, Kamis, dan Sabtu. Sementara dari Surabaya, Indonesia AirAsia terbang satu kali sehari menuju Semarang dan tiga kali sehari menuju Jakarta. Kini dengan konektivitas rute domestik yang semakin luas, para penumpang dari Medan yang terbang menuju Pekanbaru juga akan dapat meneruskan perjalanan mereka ke Bandung. Pilihan untuk melanjutkan rencana wisata ke Bali atau Surabaya pun tersedia dari Kota Kembang.

Indonesia AirAsia kini memiliki 20 pesawat Airbus A320 dan akan terus menambah jumlah pesawat seiring dengan rencana perluasan layanan di pasar domestik. Pembukaan rute-rute domestic baru dari Medan dan Surabaya telah menjadi langkah awal dari komitmen perusahaan. "Masih banyak wilayah di Indonesia yang ingin kami layani karena itulah inti dari sebuah maskapai penerbangan lokal, yaitu memberikan layanan serta fasilitas penerbangan terbaik untuk para pengguna jasa transportasi udara di negeri tercinta ini," ujar Dharmadi.

bisniskeuangan.kompas.com