Cari di Blog Ini

Kamis, 28 Maret 2013

Indonesia Air Akan Hentikan Penerbangan Bandung-Balikpapan

Maskapai Indonesia Air dikabarkan akan menghentikan layanan penerbangan pada rute Bandung-Balikpapan. Menurut sumber dari Indonesia Air, penghentian layanan penerbangan Bandung-Balikpapan tersebut dikarenakan maskapai ini sedang menunggu kedatangan armada pesawat yang baru. Indonesia Air telah merencanakan untuk mendatang 5 unit pesawat terbang jenis Airbus A320.
Indonesia Air. ZonaAero
Indonesia Air Stop Penerbangan Bandung-Balikpapan

Bulan Februari 2013 rute penerbangan dari dan ke Bandara Husein Sastranegara kian ramai. Itu terjadi seiring dengan beroperasinya Indonesia Air. Saat itu, Indonesia Air mengoperasikan 4 rute penerbangan. Keempat rute itu antara lain, Bandung-Pekanbaru, Bandung-Balikpapan, Bandung-Palembang, dan Bandung-Medan.

Rencananya, dalam waktu dekat, maskapai penerbangan itu kembali membuka beberapa rute berikutnya. Rute-rute tambahan tersebut yaitu Bandung-Batam, Bandung-Denpasar, Bandung-Padang, dan Bandung-Makassar,

Namun, pada 1 April 2012, informasinya, Indonesia Air menghentikan salah satu rutenya, yaitu Bandung-Balikpapan. Bambang, pejabat Indonesia Air wilayah Bandung, mengakui adanya informasi itu. "Memang benar itu kami lakukan. Tapi, penghentian itu tidak secara total atau berlangsung sementara," tandas Bambang, Rabu (27/3/2013).

Diutarakan, pihaknya melakukan penghentian rute itu karena beberapa faktor. Di antaranya, ungkap Bambang, pihaknya menunggu kedatangan armada baru. Rencananya, sebut dia, pihaknya segera mendatangkan 5 unit pesawat jenis Airbus A-320.

www.tribunnews.com