Cari di Blog Ini

Selasa, 12 Maret 2013

SilkAir Akan Tingkatkan Frekuensi Penerbangan Palembang-Singapura

Maskapa SilkAir merencanakan akan menambah frekuensi penerbangan pada rute Palembang-Singapura. Penambahan jumlah jadwal penerbangan Singapura-Palembang tersebut akan mulai dilakukan oleh SilkAir pada bulan September 2013. Untuk saat ini rute tersebut dilayani sebanyak tiga kali seminggu, yaitu pada hari Selasa, Rabu, dan Sabtu. Sedangkan rencana penambahan jadwal penerbangan Palembang-Singapura adalah pada hari Senin, sehingga untuk mendatang keseluruhan jadwal penerbangan pada rute ini menjadi empat kali seminggu.
SilkAir. ZonaAero
SilkAir
SilkAir Berencana Tambah Penerbangan Palembang-Singapura

Maskapai penerbangan asing SilkAir merencanakan menambah satu kali penerbangan rute Palembang-Singapura pada September 2013 untuk memenuhi permintaan pelanggan dan menambah pilihan jadwal penerbangan. "Sekarang rute penerbangan Palembang-Singapura baru tiga kali sepekan dari Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang ke Changi Singapura pada Selasa, Rabu, dan Sabtu," kata Kepala Perwakilan SilkAir Sumatera Selatan, Feriyanto, di Palembang, Sumatra Selatan, Minggu (10/3/2013).

Satu kali penerbangan tambahan rute Palembang-Singapura dijadwalkan pada setiap Senin sehingga pengguna jasa penerbangan yang biasa memanfaatkan waktu akhir pekan liburan ke luar negeri bisa tetap beraktivitas atau masuk kerja. Menurut dia, pengguna jasa penerbangan SilkAir tujuan Palembang-Singapura relatif cukup tinggi. Setiap kali penerbangan, penumpang rata-rata 60 persen lebih dari tempat duduk yang tersedia. Penerbangan rute tersebut tetap menggunaan pesawat seperti selama ini, yakni Airbus 320 yang memiliki kapasitas tempat duduk 12 kelas bisnis dan 138 kelas ekonomi.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya berupaya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Sumsel yang biasa menggunakan jasa angkutan udara ke Singapura dan beberapa negara lain. Khusus pengguna jasa angkutan udara SilkAir yang transit di Singapura atau akan melanjutkan penerbangan ke negara lain, pihaknya masih menyediakan kupon belanja gratis senilai US$40 dolar hingga Juni 2013.

www.metrotvnews.com