Cari di Blog Ini

Jumat, 01 Maret 2013

Philippine Airlines Tambah Frekuensi Penerbangan Langsung Indonesia-Filipina

Frekuensi penerbangan langsung Indonesia-Filipina kembali ditambah oleh maskapai penerbangan Philippine Airlines. Layanan rute penerbangan Jakarta-Manila kini menjadi 11 kali seminggu. Rute penerbangan Denpasar-Manila kini dilayani pesawat Philippine Airlines sebanyak tiga kali seminggu. Setelah menambah frekuensi penerbangan dari Jakarta dan Denpasar ke Manila, Philippine Airlines menghentikan layanan rute penerbangan Jakarta-Singapura.
Philippine Airlines. ZonaAero
Philippine Airlines
Asyik, Jumlah Penerbangan Jakarta-Manila Bertambah

Philippine Airlines (PAL) menambah jumlah penerbangan langsung (direct flight) dari Jakarta ke Manila dari tujuh kali seminggu menjadi 11 kali dalam seminggu. Sementara untuk rute penerbangan Denpasar-Manila berubah dari dua kali dalam seminggu menjadi tiga kali dalam seminggu. Jumlah penerbangan langsung Philippine Airlines dari Indonesia ke ibu kota Filipina itu pun menjadi sebanyak 14 kali dalam seminggu yakni 11 penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta, dan tiga dari Bandara Ngurah Rai, Bali.

Penambahan jadwal terbang ini diumumkan bersamaan dengan dikeluarkannya PAL Summer Schedule yang efektif mulai 1 April 2013. Untuk rute penerbangan Jakarta-Manila, penambahan jadwal dilakukan di hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta pukul 13.35 WIB. Jadwal baru ini ini melengkapi jadwal reguler yang sudah berjalan yaitu setiap hari dari Jakarta pukul 00.55 WIB dan tiba di Manila jam 6 pagi waktu setempat. Waktu di Manila lebih cepat 1 jam dari Jakarta. Sementara untuk rute Denpasar - Manila, Philippine Airlines terbang setiap Senin, Rabu dan Sabtu. Berangkat dari Denpasar pukul 01.10 WITA dan tiba di Manila 04.55 waktu setempat.

Dengan bertambahnya jadwal terbang ini, Philippine Airlines akan menghapus rute Jakarta - Singapura. Sales Manager Philippine Airlines – Jakarta, Isnindiarti, mengatakan bahwa ke depannya PAL akan fokus untuk rute-rute jauh seperti China, Amerika, dan Kanada. "Kami akan fokus untuk rute-rute seperti China, Amerika dan Kanada, semua rute tersebut harus transit terlebih dulu di Manila sebagai home base Philippine Airlines. Dengan jadwal terbang yang baru ini, waktu transit untuk tiap-tiap destinasi akan lebih bagus, sehingga penumpang tidak perlu transit terlalu lama di bandara Manila," ujarnya.

Sedangkan untuk penumpang yang sengaja ingin menikmati kota Manila sebelum meneruskan ke destinasi lainnya, banyak alternatif tempat wisata yang bisa dikunjungi. Di antaranya yang paling dekat dengan bandara adalah Manila Resort World atau Mall of Asia.

travel.kompas.com