Cari di Blog Ini

Minggu, 03 Maret 2013

Wings Air Layani Penerbangan Di Bandara Kalimarau Berau

Wings Air mulai melayani penerbangan dari dan ke Bandara Kalimarau, Berau, Kalimantan Timur, sejak Sabtu, 2 Maret 2013, pukul 19.00 WITA. Beroperasinya maskapai Wings Air dalam pelayanan penerbangan di Bandara Kalimarau adalah untuk menggantikan Batavia Air yang telah stop operasi karena pailit sejak beberapa waktu lalu. Wings Air mengoperasikan pesawat terbang jenis ATS 72-500 untuk melayani penerbangan di Bandara Kalimarau yang berlokasi di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur tersebut.
Wings Air. ZonaAero
Wings Air
Penerbangan ke Berau Bertambah

Setelah operasional maskapai Batavia Air berhenti, masyarakat Berau cukup kesulitan mendapatkan pelayanan karena maskapai yang melayani rute penerbangan dari dan ke Bandara Kalimarau juga berkurang. Dari 4 maskapai, tinggal tiga yang melayani masyarakat Berau yakni Sriwijaya Air, Trigana Air dengan pesawat boeing 737 dan Kalstar Aviations dengan pesawat ATR 42. Namun sejak Sabtu (2/3/2013), maskapai yang membuka rute ke Berau kembali menjadi 4 maskapai. Itu seiring dengan beroperasinya maskapai Wings Air yang merupakan anak perusahaan Lion Air.

Wings Air dengan pesawat jenis ATR 72-500 mendarat dengan mulus di Bandara Kalimarau pada Sabtu, 2 Maret 2013, pukul 19.00 WITA. Secara reguler, maskapai ini akan melayani masyarakat Berau menuju beberapa daerah di Indonesia. Pesawat yang dipiloti Capt Isana tersebut membawa 72 penumpang. Artinya, dalam penerbangan perdana, maskapai yang terkenal dengan harga tiket murah tersebut sudah full seat. Selain membawa penumpang umum, Wings Air yang mendarat perdana di Bumi Batiwakkal juga membawa Capt Reddy Irawan selaku Direktur Operasi Wings Air dan Ari Azhari selaku General Manager Service Lion Air.

Pendaratan perdana itu disaksikan Bupati Berau Makmur beserta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Berau. Bupati juga menyambut langsung pilot beserta pimpinan Lion Air sesaat turun dari pesawat. Penyambutan dilakukan dengan tradisi masyarakat Berau dengan tepung tawar yang dibawakan tokoh masyarakat Berau. "Kami ucapkan selamat datang di Berau dan kami berterima kasih dengan beroperasinya maskapai ini," ungkap Makmur.

Bupati mengungkapkan, bertambahnya maskapai penerbangan ke Berau ini akan semakin memudahkan masyarakat memanfaatkan transportasi udara. Bupati juga berterima kasih kepada manajemen Lion Air yang mewujudkan rute ke Bumi Batiwakkal. Di samping itu, Bupati juga berterima kasih kepada Kapolda Kaltim Irjen Pol Anas Yusuf yang berperan serta dalam beroperasinya maskapai Wings Air ke Berau. Sementara Reddy Irawan menambahkan, masuknya Wings Air ke Berau terwujud setelah melihat potensi bisnis penerbangan yang menjanjikan. Terlebih Kalimarau adalah bandara yang sangat baik. Wings Air mulai terbang melayani masyarakat Berau dari Kalimarau pada pagi hari sekitar pukul 07.00 Wita.

www.kaltimpost.co.id